Beranda Daerah Summer Festival 2023, Cinta, Bangga, Dan Paham Rupiah

Summer Festival 2023, Cinta, Bangga, Dan Paham Rupiah

125
0
BERBAGI

 

Samarinda-Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai Cinta Bangga Paham (CBP)Rupiah, Kantor Bank Indonesia Perwakilan Samarinda Kalimantan Timur, menggelar Summer Festival 2023.
Beragam perlombaan digelar. Puncaknya, pada 4 November 2023, Grand Final Sekolah Unggul Membangun Makna Edukasi Rupiah berlangsung di Atrium Utama Big Mall Samarinda. Hadir Kepala Perwakilan Bank Indonesia Budi Widihartanto dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mewakili Sekda Provinsi Kalimantan Timur, Pemda Kota Bontang,dan Pemda Kabupaten Kutai Kartanegara. Hadir pula 150 tamu undangan, perwakilan pemda dan perwakilan sekolah.

Sebelumnya pada September 2023 telah digelar Road To Summer Fest 2023 terbagi dalam chapter Samarinda, chapter Bontang dan Chapter Kutai Kartanegara. Perlombaan yang diadakan antara lain, Jingle Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah, Mural (CBP) Rupiah, Mading (CBP) Rupiah, Dance (CBP) Rupiah, Story Telling (CBP) Rupiah,dan Cerdas Cermat(CBP) Rupiah dan Kebanksentralan. Lomba melibatkan 36 sekolah, 3075 pelajar, 428 pengajar dan 5000 pengunjung. Seluruh pihak yang berpartisipasi telah teredukasi menjadi pemimpin bangsa yang Cinta, Bangga dan Paham Rupiah.

Rangkaian Kompetisi Summer Festival 2023 dimenangkan oleh SMA Negeri 2 Samarinda sebagai juara umum, SMA Vidya Dahana Patra Bontang di posisi ke dua dan SMAK SF Asisi Samarinda di posisi ke tiga .

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Budi Widihartanto menyampaikan Bank Indonesia secara aktif memberikan edukasi tentang Cinta, Bangga dan Paham Rupiah serta bersinergi dengan berbagai pihak untuk menjamin pengelolaan uang Rupiah yang optimal dan berkualitas guna mencapai visi tersedianya uang Rupiah yang layak edar dalam jumlah nominal yang cukup dan jenis pecahan Rupiah yang sesuai di seluruh Negara Kesatuan RI.

Budi Widihartanto berharap dengan Summer Festival 2023 generasi muda bisa memahami pentingnya Rupiah sebagai satu-satunya alat pembayaran yang sah di NKRI serta mendorong generasi muda menjadi generasi yang kompetitif dan memantaskan diri menjadi pemimpin di masa depan.
Sementara pihak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mewakili Sekda Provinsi Kalimantan Timur sangat mengapresiasi Summer Festival 2023 sebagai upaya mengedukasi Cinta, Bangga dan Paham Rupiah kepada masyarakat.

Bank Indonesia bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, dan pemerintah kabupaten/ kota akan selalu bersinergi dalam sosialisasi Cinta, Bangga dan Paham Rupiah guna meningkatkan literasi pemahaman Rupiah untuk masyarakat.

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here