Beranda Daerah Pemkab Kukar Salurkan Dana Hibah Rp 1 M untuk Pembangunan Masjid Nurul...

Pemkab Kukar Salurkan Dana Hibah Rp 1 M untuk Pembangunan Masjid Nurul Iman

180
0
BERBAGI
Wakil Bupati Kukar menyalurkan dana hibah senilai Rp 1 Miliar untuk pembangunan Masjid Nurul Iman Muara Bada

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Program Kutai Kartanegara (Kukar) Berkah yang menjadi salah satu visi dan misi Kukar Idaman terus berjalan. Kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar menyalurkan dana hibah senilai Rp 1 Miliar untuk pembangunan Masjid Nurul Iman di Desa Muara Badak Ilir, Kecamatan Muara Badak.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin mengatakan, dana hibah tersebut diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan masjid yang sudah dimulai sejak tahun 2019. Ia berharap, masjid tersebut dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial bagi masyarakat sekitar.

“Semoga dengan bantuan dana tersebut dapat memperlancar proses pembangunan Masjid Nurul Iman,” ujar Rendi Solihin saat meninjau lokasi pembangunan masjid, Rabu (8/11/2023).

Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin

Rendi Solihin menambahkan, saat ini proses pencairan dana hibah tengah dilakukan, dan ditargetkan dapat diterima pengurus masjid paling lambat awal Desember mendatang.

“Mudah-mudahan dapat segera disalurkan, paling lama awal Desember sudah dapat diterima pengurus masjid,” tuturnya.

Rendi Solihin juga berkelakar, pembangunan Masjid Nurul Iman bakal tuntas 100 persen di 2025 jika Edi Damansyah dan dirinya tetap menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kukar.

“Kalau masih Edi Damansyah dan Rendi Solihin, kita tuntaskan di 2025,” ucap Rendi disambut tawa dan tepuk tangan masyarakat.

Sementara itu, masyarakat sekitar Masjid Nurul Iman mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan dari Pemkab Kukar. Mereka berharap, pembangunan masjid dapat selesai sesuai dengan rencana.

“Alhamdulillah, ini sangat bermanfaat untuk pembangunan masjid kami. Terima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Wakil atas perhatiannya kepada masyarakat kecil seperti kami,” ucap Mansyur, salah satu warga setempat.(Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here