Beranda Daerah Bupati Kutai Kartanegara Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Untuk Penyuluh Pertanian

Bupati Kutai Kartanegara Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Untuk Penyuluh Pertanian

83
0
BERBAGI
Bupati Kukar serahkan Kendaraan Operasional kepada Penyulu Pertanian di Tenggarong Seberang

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan kendaraan operasional lapangan berupa sepeda motor trail kepada puluhan penyuluh pertanian di Kecamatan Tenggarong Seberang, Bantuan ini merupakan bagian dari program Kukar Idaman yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat.

Para penyuluh pertanian yang menerima bantuan ini tampak gembira dan bersyukur. Mereka mengapresiasi perhatian dan dukungan Bupati Edi Damansyah terhadap sektor pertanian di daerahnya.

Bupati Kukar, Drs Edi Damansyah, M.Si “Ini Program Kukar Idaman yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat”

“Alhamdulillah, saya sangat senang atas perhatian bapak bupati yang sudah merealisasikan program Kukar Idaman dalam bentuk penyediaan kendaraan operasional lapangan yang kini sudah diterima. Terima kasih bapak bupati,” ujar salah satu penyuluh pertanian, Kamis (16/11/2023).

Edi Damansyah mengatakan bahwa bantuan kendaraan operasional lapangan ini diharapkan dapat mempermudah mobilitas dan aktivitas para penyuluh pertanian di lapangan. Dengan demikian, mereka dapat memberikan penyuluhan dan sosialisasi yang lebih efektif dan intensif kepada para petani dan kelompok tani di wilayahnya.

“Saya berharap bantuan berupa kendaraan operasional lapangan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, berikan penyuluhan dan sosialisasikan bagaimana cara bercocok tanam yang baik kepada para petani, kelompok tani sehingga produksi hasil panennya terus meningkat guna mendukung dan mewujudkan Kutai Kartanegara sebagai lumbung pangan Kalimantan Timur,” kata Edi.

Dirinya juga mengajak para penyuluh pertanian untuk terus bersemangat dan berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para kelompok tani di masing-masing zona. Ia menilai bahwa sektor pertanian memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan dan memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

“Saya juga berharap agar para penyuluh terus semangat dan berikan pelayanan terbaik bagi para kelompok tani di masing-masing zona, sehingga hasil dan produksi pertanian dalam arti luas di Kutai Kartanegara terus meningkat dan berkualitas,” ujarnya.

Bantuan kendaraan operasional lapangan ini merupakan salah satu dari beberapa program Kukar Idaman yang telah dan akan direalisasikan oleh Bupati Edi Damansyah. Program ini mencakup berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi, sosial, budaya, dan lingkungan. Program ini diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Kukar. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here