Beranda Daerah Saksikan!, Lembuswana Adventure Challenge 2023 Berhadiah Puluhan Juta di Tenggarong, Kukar

Saksikan!, Lembuswana Adventure Challenge 2023 Berhadiah Puluhan Juta di Tenggarong, Kukar

78
0
BERBAGI
OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023 Berhadiah Puluhan Juta, puluhan Peserta se-Kaltim Siap Tampil di Sirkuit Tenggarong Kab. Kukar

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Pengurus Cabang Kabupaten (Pengkab) Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kutai Kartanegara (Kukar) Sabtu (17/11/2023) besok, kembali mengadakan kompetisi Off-Road se-Kaltim. Perlombaan Off-Road bagi kendaraan 4×4 garapan Pengkab IOF Kukar ini bernama OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023 . Acara yang melombakan berbagai kelas yaitu kelas FFA, Upper, Under dan Eksebisi khusus kendaraan 4×4 se-Kaltim. sedikitnya ada 30-an pendaftar.

Dijadwalkan kompetisi adu skill dan trik dalam mengendalikan kuda besi 4×4 di lumpur ini berjalan selama 2 hari. Yaitu pada tanggal 18 dab 19 November 2023. Kegiatan yang pastinya memacu andrenalin para peserta maupun penonton ini akan dilaksanakan di Sirkuit Off-Road Non Permanen Belakang Kantor Dishub, Tenggarong Kutai Kartanegara (Kukar).

“Tujuan dari perlombaan OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023 dari Pengkab IOF Kukar ini untuk menjalin silarurahmi antar aggota maupun peserta. Selain itu guna melatih skill dan kemampuan anggota IOF dalam mengoperasikan kendaraan Off-Road 4×4 di lumpur. Tentunya akan diakukan penilaian oleh juri kompeten dengan penugasan dari IOF Pengda Kaltim yaitu saudara H. Mamat Abdullah sebagai Event Director, Saudara Hendro Martoyo sebagai Master Track dan saudara Anthony Agustian sebagai Tehnical Delegate,” jelas Ketua Panitia, Amiruddin Lindrang mewakili Ketua Pengkab IOF Kukar, Kemal Harpa Jumat (16/11/2023) tadi.

Puluhan Peserta Lembuswana Adventure Challenge 2023 se-Kaltim Siap Tampil

Tambah Amiruddin, acara OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023 ini akan menjadi agenda Rutin Pengkab IOF Kukar. Untuk di 2023 ini pesertanya cukup lumayan . Yakni ada 30-an kendaraan yang mendaftar dari Kaltim. Panitia juga menyediakan Throphy dan hadiah uang pembiinaan mencapai puluhan juta bagi para juara.

“Semua kendaraan pendaftar maupun driver sudah dilakukan registrasi ulang untuk mendapatkan nomor urut pada hari ini (Jumat). Sekaligus babak uji coba rute sirkuit oleh kendaraan maupun driver. Diharapkan semua berjalan lancar dan sesuai rencana,” kata Amiruddin.

Diuraikan Amirudin, trek sirkuit di Kukar ini cukup menantang. Karena ada beberapa titik yang memiliki tingkat kesulitan medan kategori sedang hingga sukar. Sehingga diperlukan kosentrasi dan skill maupun trik dari driver yang cukup jam terbangnya di lumpur. Oleh karena itu pihak panitia OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023 ini selalu berpesan agar peserta menyiapkan kendaraanya secara maksimal. Terlebih kondisi tubuh peserta atau driver harus stamina fit.

“Panitia berharap pada hari penentuan tidak ada kendala serius. Karena sudah dipersiapka semuanya secara matang. Seperti tim rescue, tenaga medis hingga ambulans,”

Untuk penilaian peserta, Panitia OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023 ini tentunya menerjunkan Personel IOF yang kompeten dan bersertifikat di bidangnya oleh IOF Seperti Hendro Mantoyo sebagai Master Track , M Abdullah sebagai Event Director dan Anthony Agustian sebagai Tehnical Delegate. Dipastkan nilai yang diberikan dewan juri sudah pasti sesuai dengan standarisasi IOF yang berlaku. (ad/dy)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here