Beranda Daerah Teruna Dara Kukar 2023, Siap Menjadi Agen Perubahan di Bidang Pariwisata dan...

Teruna Dara Kukar 2023, Siap Menjadi Agen Perubahan di Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

144
0
BERBAGI
malam puncak Pemilihan Teruna Dara Kutai Kartanegara (Kukar) Tahun 2023,

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Suasana meriah menyambut malam puncak Pemilihan Teruna Dara Kutai Kartanegara (Kukar) Tahun 2023, Sabtu (18/11/2023). Diiringi musik dan lampu panggung yang berkilau, 24 finalis beradu bakat dan pengetahuan setelah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan sejak Juli lalu.

Para finalis merupakan putra-putri terbaik dari empat wilayah di Kukar, yaitu Kecamatan Tenggarong, Loa Kulu, Loa Janan, dan Kota Bangun. Mereka tampil memukau di depan tamu undangan dan penonton yang memadati halaman Kantor Bupati Kukar.

Setelah melalui penilaian yang ketat, Deva Ananda dan Gita Indriani berhasil menyandang gelar Teruna Dara Kukar 2023, sementara Shafira Azhari dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Kukar 2023.

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin mengapresiasi kinerja para finalis dan menyampaikan pesan penting bagi mereka. Menurutnya, pemilihan Teruna Dara Kukar bukan sekadar ajang kontes kecantikan dan ketampanan, melainkan juga wadah untuk melatih kemampuan berpikir kritis, kreatif, dan inovatif.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin

Hal ini sangat dibutuhkan dalam rangka mempromosikan dan mensosialisasikan pariwisata, ekonomi kreatif, dan budaya Kukar, yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Apalagi, generasi muda saat ini sudah akrab dengan teknologi dan dapat memanfaatkannya untuk menggaet wisatawan.

“Kami berharap Teruna Dara Kukar tidak hanya menjadi simbol, tetapi juga menjadi agen perubahan. Kami ingin mereka aktif melakukan promosi dan edukasi tentang pariwisata, kuliner, dan UMKM Kukar, baik melalui media sosial maupun langsung ke masyarakat,” kata Rendi Solihin.

Ia menambahkan, Teruna Dara Kukar terpilih juga akan menjadi duta wisata dan ekonomi kreatif yang bertugas memajukan sektor tersebut di Kukar. Mereka akan menjadi Brand Ambasador berbagai event yang digelar di Kukar, seperti Kukarland dan event-event nasional lainnya yang akan digelar pada tahun 2024.

Shafira Azhari, yang terpilih sebagai Putri Pariwisata Kukar 2023, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia berjanji akan berkomitmen untuk membantu mempromosikan wisata Kukar, terutama dengan adanya rencana pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kukar.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi duta wisata yang baik dan membawa nama baik Kukar. Kami juga akan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Kukar,” ujarnya.(Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here