Beranda Daerah Bupati Kukar Serahkan Alsintan dan Pupuk ke Gapoktan Jati Makmur di Muara...

Bupati Kukar Serahkan Alsintan dan Pupuk ke Gapoktan Jati Makmur di Muara Kaman

160
0
BERBAGI
Bupati Kukar, Edi Damansyah Serahkan Alsintan dan Pupuk Petani Desa Bunga Jadi, Muara Kaman

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Jati Makmur Desa Bunga Jadi Kecamatan Muara Kaman mendapat bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dan pupuk dari Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, Sabtu (18/11/2023) kemarin.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Edi Damansyah kepada Ketua Gapoktan Jati Makmur di hadapan anggota kelompok tani Bunga Jadi.

Dalam sambutannya, Bupati Edi Damansyah mengucapkan terima kasih kepada Gapoktan Jati Makmur yang telah mengelola dan melayani para petani di Desa Bunga Jadi.

Bupati Kukar, Edi Damansyah

“Kunjungan saya hari ini untuk memastikan bantuan Alsintan dan pupuk sudah sampai ke tangan Gapoktan Jati Makmur. Saya juga mengapresiasi kerja keras dan dedikasi teman-teman dalam mengembangkan sektor pertanian di Desa Bunga Jadi,” kata Edi.

Edi berharap bantuan Alsintan dan pupuk dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka.

“Pemkab Kukar sangat peduli dengan kebutuhan para petani, salah satunya adalah menyediakan peralatan pertanian modern yang dapat mempermudah dan mempercepat proses bercocok tanam. Semoga bantuan ini dapat menambah semangat dan motivasi para petani untuk menghasilkan pangan berkualitas dan berlimpah di Kukar,” ujar Edi.

Sementara itu, Kepala Desa Bunga Jadi Inna Ismiyati yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Edi Damansyah atas bantuan Alsintan dan pupuk yang sangat dibutuhkan oleh para petani di desanya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Edi Damansyah yang telah memberikan bantuan Alsintan dan pupuk kepada Gapoktan Jati Makmur. Bantuan ini sangat membantu para petani kami dalam mengolah lahan dan menanam padi. Kami berharap hasil panen kami tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” tutur Inna.(Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here