Beranda Daerah Kemeriahan Kekfraf Fest 2023 di Taman Kota Raja disaksikan Ribuan Warga Kukar

Kemeriahan Kekfraf Fest 2023 di Taman Kota Raja disaksikan Ribuan Warga Kukar

60
0
BERBAGI
Kekfraf Fest 2023 di Taman Kota Raja, Tenggarong Kukar

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Masyarakat tumpah ruah memadati Taman Kota Raja, Tenggarong, untuk ikut dalam keseruan di Kekraf Fest 2023, Jumat (24/11/2023) Kemarin.

Kekraf Fest 2023 sendiri tak hanya menampilkan parade musik dan seni tradisional, namun juga dirangkai dengan pelantikan Pengurus Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kecamatan Anggana, Samboja Barat dan Muara Kaman.

Pada Kekraf Fest 2023, Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menghadirkan sejumlah musisi nasional dan lokal, serta dipadu dengan pentas seni.

Sejumlah musisi dan seniman tampil menghibur masyarakat Tenggarong dan sekitarnya, di antaranya Mr Jono & Joni, Tazya Melodia, Quadra, Prodeo, Pehol Bar, Bidara dan Sanggar Tari Bebaya.

Selain itu, perwakilan Kecamatan Anggana, Samboja Barat dan Muara Kaman, juga tampil menghibur masyarakat.

M Akbar (28), salah satu pengunjung Kekraf Fest 2023 mengaku bersyukur karena hampir setiap pekan ada hiburan di Kukar.

Menurutnya, dengan banyaknya event di Kukar, menjadi alternatif hiburan bagi masyarakat.

“Kami bersyukur sekarang hampir setiap pekan ada hiburan, lumayan untuk refreshing setelah semingguan kerja,” ucapnya.

Senada dengan M Akbar, Intan (23) juga mengaku senang dengan banyaknya event yang digelar di Kukar, menurutnya ia tak lagi harus ke Samarinda di akhir pekan untuk sekedar jalan-jalan ke mal.

“Biasanya sama teman-teman kalau Jumat atau Sabtu ke Samarinda, ke mal, ya jalan-jalan saja atau nonton. Tapi, kalau ada event di Tenggarong, kami di sini aja,” ucap wanita berhijab ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, terkesima dengan antusias masyarakat memadati Taman Kota Raja untuk hadir dalam Kekraf Fest 2023.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin

“Allhamdullilah antusiasme masyarakat cukup tinggi malam ini. Ya, memang agenda yang sebenarnya adalah pelantikan Kekraf Kecamatan Samboja Barat, Anggana dan Muara Kaman, tapi masyarakat tetap antusias untuk hadir,” ujarnya.

Ia mengingatkan kepada pengurus Kekraf yang telah dilantik untuk segera menyusun program, terlebih di Samboja Barat bakal ada event festival dalam waktu dekat ini.

“Jadi, teman teman pemuda yang sudah dilantik mempersiapkan diri menghadapi event-event besar, termasuk pengembangan sektor ekomomi kreatif di masing-masing kecamatan.”

“Sementara untuk pengurus Kekraf Samboja Barat, akan langsung bertugas mempersiapkan event di tangga 9-10 Desember 2023,” sambung Rendi.

Rendi menegaskan, Kekraf tidak hanya berfokus pada event saja, namun banyak hal yang mencakup tugas dan fungsi pengurus Kekraf.

“Kekraf tidak hanya mengurus event saja, banyak hal yang bisa dilakukan, baik UMKM hingga seni budaya. Kekraf harus jeli melihat potensi di kecamatan masing-masing, dan itu harus disampaikan kepada kami untuk dikembangkan, Pemkab Kukar siap memfaasilitasi,” jelasnya. (ad/dy)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here