Beranda Daerah Polres Bontang Siaga, Lebih 400 Personil Akan Kawal Pemilu Presiden & Pileg...

Polres Bontang Siaga, Lebih 400 Personil Akan Kawal Pemilu Presiden & Pileg 2024

60
0
BERBAGI
AKBP Alex Frestian Lumban Tobing, Kapolres Kota Bontang, Kalimantan Timur

Bontang, Kalimantan Timur – Pemilihan presiden dan wakil presiden Indonesia 2024 tinggal menghitung hari. Polres Bontang siap mengamankan jalannya pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Polres Bontang menjamin sikap netralnya dalam mengawal proses pemungutan suara di setiap TPS yang ada di Kota Bontang.

“Kami dari Polri, khususnya Polres Bontang, tidak akan berpihak kepada siapa pun. Kami akan mengawal proses demokrasi ini dengan profesional, sehingga bisa berjalan lancar, aman, dan tertib, khususnya di Kota Bontang,” kata Kapolresta Bontang, AKBP Alex Frestian Lumban Tobing, Selasa (23/1/2024).

Menurut AKBP Alex, Polres Bontang telah menyiagakan sekitar 400 personil yang akan diterjunkan ke lapangan. Selain itu, ada juga satu kompi dari Polda Kaltim yang siap membantu jika dibutuhkan.

“Kami sudah siapkan personil sekitar 400 orang yang akan kami sebar ke seluruh TPS di Kota Bontang. Kami juga sudah siapkan perlengkapan yang dibutuhkan. Selain itu, kami juga mendapat bantuan satu kompi dari Polda Kaltim sebagai back up,” ungkapnya.

AKBP Alex mengimbau masyarakat Kota Bontang untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu presiden 2024. Ia juga meminta masyarakat untuk menjaga kondusivitas dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang bisa memecah belah bangsa.

“Kami harap masyarakat Kota Bontang bisa menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Jangan sampai ada yang golput atau abstain. Kami juga harap masyarakat bisa menjaga situasi yang damai dan sejuk. Jangan terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar yang bisa merusak persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa Indonesia,” tutupnya.

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here