Beranda Uncategorized Indahnya Pemilu

Indahnya Pemilu

41
0
BERBAGI

Teman saya  mengeluhkan suasana jelang Pilpres dan Pileg 2024 . Ia tak nyaman dengan keriuhan kampanye, keributan di medsos, saling serang antar calon juga saling serang antar pendukung. Baginya itu melelahkan.

Tapi bagi saya, meski saya suka ketenangan, saya bisa menikmati hiruk pikuk pesta politik ini.

Bayangkan perputaran uangnya mulai  pembuatan spanduk, baliho, kaos, konsumsi saat kampanye tertutup dan saat kampanye terbuka, penyewaan alat transportasi, bagi-bagi sembako, hiburan..ekonomi bergerak.

Saya pun senang melihat banyak spanduk, warna warni, wajah-wajah yang tampan dan cantik, mencoba menawan hati saya.
Sebagian dari wajah-wajah itu familiar, tapi sebagian lagi asing.. Ah rasanya seperti diajak kenalan.
Saya merasa bak wanita yang digebet banyak orang penting, sukses dan kaya raya.

Saya menikmati bagaimana capres, cawapres dan caleg berjuang memenangkan hati saya dengan banyak janji manis. Bagi saya ini keistiwaan..kemewahan yang bisa saya rasakan lima tahun sekali.

Malah terkadang saya jumawa..menikmati betapa berharganya suara saya bagi mereka  sehingga mereka rela berjuang mati-matian untuk memenangkan hati saya.
Jadi setiap melintasi jalanan, saya menikmati wajah-wajah mereka. Mengagumi keinginan mereka untuk mengabdi pada masyarakat. Uang mereka melimpah, tapi masih mau peduli pada rakyat..wong cilik. Padahal kalau mereka mau, mereka nikmati saja kekayaan mereka tanpa hapus pusing memikirkan bagaimana memakmurkan orang lain. Mulia sekali bukan?

Tak perlu nyinyir dengan niat baik mereka, nikmati saja janji manis dan rayuannya.

Oh ya..kalian yang mencari kontak  jasa sedot WC..maaf untuk sementara stiker info itu  tertutup wajah-wajah calon pemimpin bangsa ini.

Mari kita nikmati pesta demokrasi ini dengan gembira.

 

Salam hangat

 

 

 

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here