Beranda Daerah Latsitarda Nusantara 2024 Bakal Digelar di 4 Kecamatan di Kukar

Latsitarda Nusantara 2024 Bakal Digelar di 4 Kecamatan di Kukar

33
0
BERBAGI
Asisten II Sekretariat Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Ahyani Fadianur Diani membahas kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara 2024 bersama Yontarlat I Macan Kukar

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Sebanyak empat kecamatan di Kutai Kartanegara (Kukar) akan menjadi lokasi penyelenggaraan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV/2024.

Keempat kecamatan tersebut adalah Tenggarong, Tenggarong Seberang, Loa Kulu, dan Muara Kaman.

Asisten II Sekretariat Daerah Kukar Ahyani Fadianur Diani mengatakan, tim survei dari Direktorat Akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah melakukan kunjungan untuk melihat kesiapan lokasi kegiatan.

“Persiapan Kukar saat ini sudah mencapai 80%. Tinggal sedikit saja, mungkin dari sisi transportasi yang belum final,” kata Ahyani, Selasa (19/3/2024).

Selama di Kukar, para peserta Latsitarda akan melaksanakan berbagai kegiatan fisik dan non-fisik.
Kegiatan fisik meliputi perbaikan rumah ibadah, pembersihan sungai, peningkatan jalan usaha tani, dan pembuatan tugu Latsitarda Nusantara.

Sedangkan kegiatan non-fisik meliputi riset sosial, penyuluhan kesehatan dan narkoba, wisata sejarah, pendidikan kesadaran bela negara, serta promosi akademi TNI, Akpol, Poltek SSN, Kadet Unhan, dan IPDN.
Ahyani berharap Latsitarda Nusantara 2024 dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kukar.

“Semoga kegiatan ini memberikan motivasi kepada anak-anak Kukar yang ingin berkecimpung di dunia kemahasiswaan TNI,” ujarnya.

Tim survei dari Direktorat Akademi TNI telah melakukan kunjungan untuk melihat kesiapan lokasi kegiatan. Kukar siap menjadi tuan rumah Latsitarda Nusantara 2024 dan terus berbenah untuk memastikan kelancaran kegiatan. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here