Beranda Daerah Batalyon Kavaleri 13/Satya Lembuswana Terima 9 Unit Tank Harimau

Batalyon Kavaleri 13/Satya Lembuswana Terima 9 Unit Tank Harimau

51
0
BERBAGI

Samboja, Kutai Kartanegara, Kaltim – Yonkav 13/SL menggelar upacara tradisi penerimaan kendaraan berupa 9 Unit Tank Harimau, hasil kerjasama antara PT. Pindad Indonesia dan FNSS Turki.Dalam acara yang berlangsung di Samboja, Kutai Kartanegara. Brigjen TNI Supriyatna, S.I.P., M.M., selaku Wadanpussenkav TNI AD, secara resmi menyerahkan 9 unit Tank Harimau terbaru kepada Batalyon Kavaleri 13/Satya Lembuswana Kodam VI/Mulawarnan.

Brigjen TNI Supriyatna, juga memberikan Apresiasi kepada PT. Pindad atas kontribusinya dalam pembuatan dan pengadaan Tank Harimau tersebut. Acara ditandai dengan pemecahan kendi secara resmi terhadap kendaraan tersebut, sebagai bentuk simbolisasi penggunaan resmi.

Acara dilanjutkan dengan demonstrasi Defile kendaraan tempur Tank Harimau, sebagai bentuk penghormatan dan kebanggaan atas diterimanya 9 Unit Tank Harimau sebagai bagian dari Yonkav 13/SL.Tank baru ini juga dipamerkan untuk tamu undangan, sehingga mereka berkesempatan untuk melihatnya secara langsung.

Dalam acara tradisi ini juga dihadiri oleh Irdam VI/Mulawarman, Aslog Kasdam VI/Mulawarman, para pejabat kodam dan tokoh masyarakat. Diharapkan nantinya Tank Harimau ini dapat menjadi alutsista modern karya anak bangsa yang akan turut menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (AdminPena)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here