Beranda Daerah Pemkab Kukar Gelar Safari Ramadan di Bukit Biru, Serahkan Bantuan Sembako dan...

Pemkab Kukar Gelar Safari Ramadan di Bukit Biru, Serahkan Bantuan Sembako dan Rehabilitasi Musalla

49
0
BERBAGI
Bupati Kukar, Edi Damansyah saat memberikan sambutan kepada masyarakat Kelurahan Bukit Biru, Kabupaten Kukar

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan Safari Ramadan di Musala Assalam, Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, pada Kamis (21/3/2024). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemkab Kukar untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus menyerahkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Bupati Kukar Edi Damansyah yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Safari Ramadan merupakan momen istimewa bagi umat Muslim untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi kebahagiaan.

“Pada kesempatan ini, kami menyerahkan bantuan sembako kepada 100 masyarakat pra sejahtera di Kelurahan Bukit Biru. Kami harap bantuan ini dapat meringankan beban mereka di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” ujar Edi.

“Safari Ramadan merupakan momen istimewa bagi umat Muslim untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi kebahagiaan.” ucap Edi Damansyah.

Selain bantuan sembako, Pemkab Kukar juga memberikan bantuan senilai Rp 300 juta melalui program Kukar Berkah untuk rehabilitasi Musala Assalam.

“Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk komitmen Pemkab Kukar dalam mendukung pembangunan dan pengembangan rumah ibadah di Kukar,” jelas Edi.

Edi berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas ibadah dan kegiatan keagamaan di Musala Assalam.

“Semoga dengan bantuan ini, Musala Assalam menjadi semakin makmur dan ramai dengan kegiatan keagamaan.” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Edi juga mengajak seluruh masyarakat Kukar untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT di bulan Ramadan.

“Mari kita manfaatkan bulan Ramadan ini untuk meningkatkan kualitas diri dan memperbanyak amal shaleh,” ajaknya.

Kegiatan Safari Ramadan di Musala Assalam ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Camat Tenggarong, Lurah Bukit Biru, Ketua RT, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here