Beranda Daerah KPU Kukar Gelar Buka Puasa Bersama dan Perkenalkan Komisioner Baru

KPU Kukar Gelar Buka Puasa Bersama dan Perkenalkan Komisioner Baru

37
0
BERBAGI
Komisioner KPUD Kab. Kukar Periode 2024 - 2029

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Dalam suasana bulan suci Ramadhan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara (Kukar) menyelenggarakan acara buka puasa bersama dengan para awak media. Acara ini diadakan di kantor KPU Kukar, Jalan Wolter Monginsidi, Tenggarong.

Kegiatan buka puasa ini menjadi momen penting sebagai kesempatan pertama bagi komisioner baru KPU Kukar untuk bersilaturahmi dengan rekan-rekan media pasca pelantikan mereka pada Minggu (24/3/2024). Ketua KPU Kukar, Rudi Gunawan, yang akan menjabat untuk periode 2024-2029, menegaskan komitmennya untuk menjalin keakraban dan kerja sama dengan media sebagai mitra strategis.

“Kami sudah terbentuk divisinya dan siap bekerja sama dengan baik. Kami sepakat untuk membangun komunikasi dengan awak media yang bisa berjalan beriringan ke depan dan menghasilkan produk demokrasi yang berkualitas,” ujar Rudi Gunawan, Rabu (27/3/2024).

Dalam rapat pleno yang diadakan pada Selasa, 26 Maret 2024, KPU Kukar telah menetapkan pembagian divisi anggota KPU Kukar periode 2024-2029, yang terdiri dari:

– Rudi Gunawan, Ketua Divisi Keuangan Umum dan Logistik
– Muhammad Rachman, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan
– Wiwin, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan
– Purnomo, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi
– Muchammad Amin, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia

Menjelang Pilkada Bupati 2024, Rudi menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara KPU dan media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Kami pastikan bahwa setiap langkah yang kami ambil didasarkan pada sumber hukum yang akurat dan berlaku dalam tata kelola pemilu,” ungkapnya.

Rudi juga menegaskan komitmen KPU Kukar untuk transparansi dan keterbukaan dalam bekerja sama dengan media dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja mereka.

“Kami ingin menjadi KPU yang transparan dan dapat dikoreksi bersama,” tutupnya. (AdminPena)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here