Beranda Daerah Pemekaran Kecamatan Tenggarong Seberang Dimulai, Bupati Instruksikan Persiapan Matang

Pemekaran Kecamatan Tenggarong Seberang Dimulai, Bupati Instruksikan Persiapan Matang

33
0
BERBAGI
Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono saat diwawancara awak media

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Kutai Kartanegara (Kukar) bersiap menyambut pemekaran Kecamatan Tenggarong Seberang. Bupati Kukar, Edi Damansyah, telah menginstruksikan Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono, untuk mempersiapkan rencana pemekaran demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pemekaran ini diharapkan dapat mengatasi kendala yang dihadapi masyarakat saat ini, yaitu beban biaya transportasi yang tinggi dalam mengurus administrasi kecamatan.

“Kami diminta oleh Bupati untuk mempersiapkan pemekaran kecamatan,” ujar Tego pada Selasa (9/4/2024).

Pemekaran ini tidak hanya akan mencakup kecamatan, tetapi juga dua desa, yaitu Bangun Rejo dan Bukit Pariaman.

Proses pemekaran akan dimulai setelah bulan Ramadan, dengan syarat utama terpenuhinya 10 desa dalam satu kecamatan, serta dukungan akses dan infrastruktur pemerintahan yang memadai.

Meskipun diperkirakan memakan waktu tiga hingga empat tahun, Tego menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan semua syarat pemekaran.

“Ini tetap kita usahakan karena pemekaran ini adalah langkah yang kita ambil untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Dengan pemekaran ini, diharapkan pelayanan publik di Kecamatan Tenggarong Seberang dan desa-desa yang dimekarkan akan semakin mudah diakses dan berkualitas. Masyarakat dapat merasakan manfaat nyata dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan mereka. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here