Beranda Daerah Semarak Lomba Lari di Muara Wis, Kades Berharap Jadi Agenda Tahunan

Semarak Lomba Lari di Muara Wis, Kades Berharap Jadi Agenda Tahunan

38
0
BERBAGI
Lomba Lari di Muara Wis (ilustrasi)

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur– Semangat Ramadan di Desa Muara Wis semakin meriah dengan gelaran lomba lari yang diadakan pada Selasa (9/4/2024). Kegiatan yang diprakarsai oleh para pemuda desa ini mendapat apresiasi penuh dari Kepala Desa (Kades) Muara Wis, Kasmir.

Lomba lari yang diikuti oleh 49 peserta dari dua desa, Muara Wis dan Sebemban, ini berhasil memeriahkan suasana di depan Kantor Desa. Antusiasme tinggi dari warga setempat terlihat jelas dengan dukungan dan sorak-sorai mereka sepanjang perlombaan.

Kasmir menyampaikan rasa bangganya terhadap para pemuda yang telah menginisiasi kegiatan positif ini.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Muara Wis sebagai tuan rumah lomba ini mengapresiasi kegiatan lomba lari yang diadakan oleh pemuda desa Muara Wis,” ujar Kasmir.

Beliau pun berharap agar kegiatan serupa dapat menjadi agenda tahunan, khususnya selama bulan suci Ramadan. Diharapkan lomba ini dapat menjadi tradisi yang mempererat rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara warga.

Ketua Panitia, Ahmad Dani, menjelaskan bahwa lomba dibagi menjadi tiga kategori: anak-anak, perempuan, dan orang dewasa, dengan hadiah jutaan rupiah.

“Pesertanya total ada 49 orang. Lomba larinya dibagi jadi tiga bagian untuk anak-anak, untuk perempuan, dan untuk orang dewasa,” tutur Dani.

Lebih dari sekadar hiburan, kegiatan ini juga menjadi momen untuk memperkuat rasa kebersamaan di antara warga. Antusiasme dan semangat para peserta menjadi bukti nyata bahwa lomba lari ini telah sukses menumbuhkan semangat sportifitas dan kebersamaan di Desa Muara Wis.

Dani berharap kegiatan ini bisa menginspirasi desa lain sehingga bisa menggelar lomba yang lebih meriah di tingkat kecamatan.

“Harapannya, desa lain juga bisa terinspirasi untuk mengadakan acara serupa di tingkat kecamatan,” ungkapnya.

Dengan kesuksesan lomba lari ini, diharapkan kegiatan serupa dapat terus diadakan dan menjadi tradisi di Desa Muara Wis. Lomba ini diharapkan dapat menjadi pemersatu masyarakat dan mendorong kegiatan positif lainnya di desa. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here