Beranda Daerah Dishub Kukar Genjot Pendapatan Parkir Rp 16 Miliar, Terapkan 3 Strategi Baru

Dishub Kukar Genjot Pendapatan Parkir Rp 16 Miliar, Terapkan 3 Strategi Baru

41
0
BERBAGI
Kepala Dishub Kukar, Ahmad Junaidi saat diwawancara awak media

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Kartanegara (Kukar) akan menerapkan beberapa mekanisme untuk memaksimalkan pengelolaan parkir di beberapa titik, dengan target pendapatan mencapai Rp 16 miliar per tahun.

Kepala Dishub Kukar, Ahmad Junaidi, menjelaskan beberapa langkah yang akan diambil. Antara lain, yang pertama, Setiap lokasi parkir yang berpotensi akan disurvei terlebih dahulu untuk menentukan target pendapatan yang realistis.

Yang kedua, Mekanisme ini berpotensi menghasilkan pendapatan besar, hingga Rp 16 miliar per tahun. Namun, masih terkendala oleh pengawasan yang belum maksimal.

Yang ketiga, Sistem ini sudah diterapkan, namun masih ada kekurangan seperti kerusakan palang parkir. Dishub akan terus memberdayakan anggotanya untuk mengoptimalkan penggunaannya.

“Saya harap dengan berbagai mekanisme ini, pengelolaan parkir dapat membantu masyarakat dan pemerintah daerah,” kata Junaidi pada Selasa (16/4/2024).

Ia juga berkomitmen untuk mencari solusi terbaik dan berpartisipasi dengan para juru parkir (Jurkir) di Kukar.

“Kami tidak akan meninggalkan kawan-kawan Jurkir karena selama ini kami yakin banyak dibantu oleh mereka di beberapa titik di Kukar,” imbuhnya.

Dengan penerapan mekanisme-mekanisme ini, diharapkan pengelolaan parkir di Kukar menjadi lebih optimal dan efisien, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah daerah. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here