Beranda Daerah Dishub Kukar Lebarkan Jalan dan Perbaiki Drainase demi Kenyamanan Masyarakat Tenggarong

Dishub Kukar Lebarkan Jalan dan Perbaiki Drainase demi Kenyamanan Masyarakat Tenggarong

34
0
BERBAGI
Kepala Dishub Kukar, Ahmad Junaidi saat diwawancara awak media

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) akan melakukan pelebaran jalan dan perbaikan drainase di beberapa titik di Tenggarong pada tahun 2024 ini.

Kepala Dinas PU Pemkab Kukar, Wiyono, menjelaskan bahwa salah satu lokasi yang akan dilebarkan adalah Jalan Awang Sabran di Kelurahan Panji. Selain itu, drainase di lokasi tersebut juga akan diperbaiki dan dimaksimalkan.

“Perbaikan drainase dilakukan terlebih dahulu, kemudian jalan dilebarkan seperti yang sudah dilakukan di Jalan Sutoyo samping Museum Mulawarman dan Jalan Ahmad Yani,” ujar Wiyono, Selasa (16/4/2024).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghindari kemacetan dan memperlancar saluran air agar tidak terjadi banjir.

“Ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengatasi permasalahan kemacetan dan banjir,” ungkapnya.

Wiyono menegaskan bahwa komitmen Pemkab Kukar adalah untuk membangun infrastruktur secara merata, baik di hulu, tengah, maupun pesisir.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur yang maksimal dan baik akan berdampak positif bagi masyarakat dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kukar.

Ia berharap pembangunan infrastruktur ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga masyarakat Kukar dapat hidup sejahtera dan makmur.

“Itulah yang kami harapkan dan kami terus berupaya membenahi infrastruktur di Kukar secara merata,” imbuhnya.

Dengan adanya pelebaran jalan dan perbaikan drainase ini, diharapkan dapat mengatasi kemacetan dan banjir di Tenggarong, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kukar. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here