Beranda Daerah Loa Kulu Raih Dana Terbesar untuk Bangun Desa Terintegrasi

Loa Kulu Raih Dana Terbesar untuk Bangun Desa Terintegrasi

36
0
BERBAGI
Camat Loa Kulu, Ardiansyah saat diwawancara awak media

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara mendapat kabar gembira di tahun ini, mereka mendapatkan alokasi anggaran terbesar dari APBD Kutai Kartanegara (Kukar) untuk pembangunan infrastruktur. Dana ini akan difokuskan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui perbaikan jalan desa, sistem pertanian, dan integrasi desa.

Camat Loa Kulu, Ardiansyah, menyampaikan bahwa anggaran ini akan digunakan untuk membangun “sistem desa yang terintegrasi”.

“Program ini diharapkan dapat dijalankan oleh desa dengan fokus utama pada perbaikan jalan di beberapa titik di Loa Kulu,” jelas Ardiansyah pada .Rabu (17/4/2024).

Untuk memastikan program ini berjalan efektif, Ardiansyah meminta para Kepala Desa (Kades) untuk menginstruksikan Rukun Tetangga (RT) mendata jalan-jalan yang rusak, termasuk di gang-gang lingkungan. Data ini akan menjadi prioritas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan.

“Jalan lingkungan diawasi oleh RT, sementara jalan poros dikelola oleh Desa. Mari kita gunakan anggaran ini dengan baik sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah,” pesannya.

Dengan program ini, diharapkan desa-desa di Loa Kulu dapat berkembang lebih pesat dan masyarakatnya dapat menikmati kehidupan yang lebih sejahtera. Sinergi antara pemerintah, desa, dan masyarakat menjadi kunci utama dalam mewujudkan pembangunan desa yang optimal. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here