Beranda Daerah Prioritas Pembangunan di Kecamatan Kota Bangun Darat: Memperbaiki Infrastruktur Jalan Utama

Prioritas Pembangunan di Kecamatan Kota Bangun Darat: Memperbaiki Infrastruktur Jalan Utama

35
0
BERBAGI
Jalan poros Kecamatan Kota Bangun Darat yang akan dilakukan perbaikan

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Kecamatan Kota Bangun Darat, yang baru dimekarkan di tahun 2023, fokus pada pembangunan infrastruktur jalan utama sebagai salah satu program prioritas.

Camat Zulkifli menjelaskan bahwa beberapa desa, termasuk Sukabumi, Sedulang, dan Wonosari, akan menjadi prioritas untuk perbaikan jalan utama.

“Total 20 kilometer jalan akan diperbaiki di tahun ini dan ditargetkan selesai di akhir tahun 2024,” ujar Zulkifli, Rabu (17/4/2024).

Selain itu, akses jalan utama menuju Tenggarong melalui Sarinadi dan Desa Benua Baru Ketapang menuju Desa Kedang Ipil juga akan diperbaiki.

Pembangunan jalan ini didanai oleh pemerintah kabupaten melalui Dinas PU Kukar dengan anggaran sebesar Rp 50 miliar di tahun 2024.

“Ditargetkan selesai akhir tahun 2024,” terang Zulkifli.

Selain meningkatkan kualitas infrastruktur, pembangunan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Masih banyak akses jalan yang belum tersentuh di Kecamatan Kota Bangun Darat, dan ini akan terus menjadi perhatian kami demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” pungkasnya.

Dengan selesainya pembangunan infrastruktur jalan utama, diharapkan dapat meningkatkan kelancaran pelayanan, memudahkan aktivitas masyarakat, dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Kota Bangun Darat. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here