Beranda Daerah Pasar Sementara Lapangan Pemuda Sepi Pengunjung, Camat Optimis Ramai Pengunjung

Pasar Sementara Lapangan Pemuda Sepi Pengunjung, Camat Optimis Ramai Pengunjung

34
0
BERBAGI
Camat Tenggarong, Sukono saat diwawancara awak media

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Pasar Sementara Lapangan Pemuda di Kelurahan Panji, Tenggarong, masih sepi pengunjung sejak diresmikan beberapa waktu lalu. Hal ini diakui oleh Camat Tenggarong, Sukono, yang mengatakan bahwa kondisi ini memang sering terjadi pada pasar baru.

“Namanya barang baru, tentunya perlu sosialisasi ke masyarakat,” ujar Sukono pada Kamis (18/4/2024).

Untuk mengatasi masalah ini, Sukono telah mengambil inisiatif untuk melakukan sosialisasi secara berkelanjutan. Ia mencontohkan Pasar Tangga Arung yang juga mengalami masa sepi sebelum akhirnya ramai dikunjungi setelah lima tahun.

Para pedagang di Pasar Lapangan Pemuda pun mengeluhkan penurunan omset bulanan mereka akibat sepinya pengunjung.

Sukono optimis bahwa dengan adanya upaya sosialisasi yang gencar, tidak akan membutuhkan waktu lama bagi Pasar Lapangan Pemuda untuk menjadi salah satu destinasi utama berbelanja masyarakat Tenggarong.

“Pasar ini menawarkan berbagai fasilitas yang lengkap, termasuk tempat parkir, tempat ibadah, dan pos keamanan,” jelasnya.

Sukono berharap dengan sosialisasi yang intensif, Pasar Lapangan Pemuda akan segera mengalami peningkatan jumlah pengunjung. Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah setempat dengan masyarakat untuk mencapai tujuan ini.

“Pasar ini menawarkan fasilitas yang cukup baik, sehingga saya berharap masyarakat belanja ke situ semua,” harapnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here