Beranda Daerah DPMD Kukar Gelar Rapat Evaluasi Capaian Kinerja dan Penyerapan Anggaran Triwulan I...

DPMD Kukar Gelar Rapat Evaluasi Capaian Kinerja dan Penyerapan Anggaran Triwulan I 2024

46
0
BERBAGI
Suasana rapat Dinas PMD Kukar membahas evaluasi kinerja dan penyerapan anggaran Triwulan I 2024

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Evaluasi dan Pengendalian Capaian Kinerja dan Penyerapan Anggaran Triwulan I Tahun 2024 pada hari Kamis (18/4/2024). Rapat ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana program dan kegiatan yang telah dilaksanakan, kendala yang dihadapi, serta langkah strategis untuk meningkatkan kinerja dan penyerapan anggaran di triwulan selanjutnya.

Kepala DPMD Kukar, Arianto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan minimal setiap triwulan. Namun, pada tahun 2024 ini, rapat evaluasi triwulan I dimajukan karena adanya penyesuaian aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) dan bulan puasa.

“Rapat ini kita lakukan untuk mengetahui sejauh mana program kegiatan yang kita susun sudah dilaksanakan kendalanya apa seperti itu, oleh masing-masing bidang PPTK, begitu juga dengan serapan anggaran kita yang sudah diamanahkan ke DPMD yang harusnya di triwulan satu terserap berapa persen,” jelas Arianto.

Selain itu, rapat ini juga membahas tentang pelaporan kegiatan yang dilakukan oleh DPMD Kukar kepada Bappeda. “Pemerintah daerah Kukar mempunyai pantauan yang dikordinir oleh Bappeda untuk melaporkan semua kegiatan yang dilaksanakan masing-masing dinas, jadi per triwulan harus dilaporkan termonitor,” ujar Arianto.

Di sesi kedua, rapat ini dihadiri oleh mitra kerja DPMD Kukar, seperti gugus tugas pendamping desa, tenaga ahli pendamping desa dan kelurahan (pendekar), dan pendamping dari Kemendes DPMD. Arianto berharap kolaborasi dengan mitra kerja ini dapat membantu mempercepat pelaksanaan capaian-capaian DPMD.

“Tugas fungsi dari pendamping untuk percepatan membantu pelaksanaan capaian-capaian DPMD nanti coba kita kolaborasikan mudah-mudahan tidak ada kendala,” harap Arianto.

Rapat ini diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan dan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kinerja dan penyerapan anggaran DPMD Kukar di triwulan selanjutnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here