Beranda Daerah DPMD Kukar Optimis Capai Target Penyerapan Anggaran 25 Persen

DPMD Kukar Optimis Capai Target Penyerapan Anggaran 25 Persen

50
0
BERBAGI
Rapat evaluasi penyerapan anggaran DPMD Kukar

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) optimis mencapai target kinerja dan penyerapan anggaran triwulan I tahun 2024. Hal ini disampaikan oleh Kepala DPMD Kukar, Arianto, dalam Rapat Evaluasi dan Pengendalian Capaian Kinerja dan Penyerapan Anggaran Triwulan I Tahun 2024 yang digelar pada hari Kamis (18/4/2024).

“Sebenarnya tidak ada kendala, secara prinsip tidak ada kendala. Cuma memang ada beberapa Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) yang memang dalam proses persiapan dan pelaksanaan pekerjaan awal,” jelas Arianto.

Meskipun demikian, Arianto optimis bahwa target penyerapan anggaran 25 persen untuk triwulan I dapat tercapai.

“Tadi dimonitor belum terlaporkan semua kegiatan triwulan satu baru 20 persen. Nah ini makanya saya melihatnya untuk apa-apa yang belum terlaporkan insya allah satu dua hari ini mudah-mudahan capaian target 25 persen ini bias tercapai,” ujarnya.

Arianto menambahkan bahwa beberapa kegiatan sudah mencapai 70 persen pelaksanaannya.
“Ada juga yang sudah dipelaksanaan tadi yang kami monitor sudah 70 persen yang sudah terlaksana karena memang kegiatan itu tidak melibatkan banyak pihak,” ungkapnya.

Rapat ini dihadiri oleh para pejabat struktural dan fungsional DPMD Kukar, serta mitra kerja seperti gugus tugas pendamping desa, tenaga ahli pendamping desa dan kelurahan (pendekar), dan pendamping dari Kemendes DPMD.

Diharapkan melalui rapat ini, DPMD Kukar dapat meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan untuk mencapai target kinerja dan penyerapan anggaran yang optimal di triwulan selanjutnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here