Beranda Daerah Taruna Akmil Akan Mengikuti Latsitarda di Kukar, Sekda Kukar Berikan Pembekalan

Taruna Akmil Akan Mengikuti Latsitarda di Kukar, Sekda Kukar Berikan Pembekalan

43
0
BERBAGI
Sekda Sunggono melakukan foto bersama dengan Gubernur Akmil Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E, Wakil Gubernur (Wagub) Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho, dan jajarannya

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Sebanyak 147 Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat IV akan mengikuti Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-44 Tahun 2024 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur. Kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 30 April hingga 8 Juni 2024.

Sebelum pelaksanaan Latsitarda, para taruna mendapatkan pembekalan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono, di gedung Moch. Lilyrochli Akmil Magelang pada hari Jumat (19/4/2024). Dalam pembekalannya, Sunggono menyampaikan gambaran umum tentang Kukar, termasuk wilayah, penduduk, ekonomi, pariwisata, dan pemerintahan.
“Saya berpesan kepada para taruna untuk menghormati adat istiadat dan kearifan lokal selama berada di Kukar dan berharap Latsitarda ini tidak hanya bermanfaat bagi para taruna, tetapi juga memberikan dampak positif bagi Kukar,” ucap Sunggono.

Danmentar Brigjen TNI Dwi Sasongko, S.E., M.H., selaku Danmentar Akmil, mengatakan bahwa pembekalan ini penting bagi para taruna untuk memahami kondisi alam, situasi wilayah, kearifan lokal, dan hubungan masyarakat di tempat kegiatan Latsitarda.

“Saya meminta para taruna untuk menyimak dan memperhatikan materi pembekalan dengan sungguh-sungguh, dan menanyakan apa yang belum mereka mengerti,” Kata Brigjen TNI Dwi Sasongko.

Selain pembekalan, Sekda Sunggono juga berkesempatan untuk berfoto dengan Gubernur Akmil Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E, Wakil Gubernur (Wagub) Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho, dan jajarannya. Ia juga menerima cendera mata dari Wagub Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here