Beranda Daerah Desa Batuah Berkomitmen Memperkuat Kapasitas Masyarakat Melalui Program Desa BRILian

Desa Batuah Berkomitmen Memperkuat Kapasitas Masyarakat Melalui Program Desa BRILian

37
0
BERBAGI
Kepala Desa Batuah, Abdul Rasyid saat diwawancara awak media

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Desa Batuah di Kecamatan Batuah menunjukkan komitmen serius untuk meningkatkan kapasitas seluruh perangkat desa dan masyarakatnya. Salah satu langkah konkret yang diambil adalah mengikuti program Desa BRILian yang digagas oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Desa Batuah secara virtual mengikuti acara “Kick Off Program New Desa BRILian 2024” dengan tema “Pengembangan Desa melalui Kepemimpinan Kolaboratif di Era Digital”. Pemerintah Desa (Pemdes) Batuah berharap program ini akan meningkatkan kapasitas masyarakat desa dan menjadikan desa lebih mandiri, inovatif, terdigitalisasi, dan berkelanjutan.

“Kami telah mempersiapkan diri sejak awal. Koordinasi dengan pihak BRI dan stakeholder terus berlangsung agar persiapan semakin optimal,” ungkap Abdul Rasyid, Kepala Desa Batuah Pada Senin (22/4/2024).

Kepala Desa Rasyid juga aktif berkoordinasi dengan masyarakat melalui program pemberdayaan. Dia berkomitmen untuk melibatkan kolaborasi dengan semua pihak untuk memberikan pelayanan dan pemberdayaan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Kami siap mengikuti lomba. Semoga apa yang kami lakukan di desa memenuhi syarat sebagai peserta lomba Desa BRILian 2024,” harapnya.

Program Desa BRILian merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa yang diselenggarakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk bekerja sama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Desa Bangun Daya (Puslitdesbangda) LPPM UNS. Total 473 desa dari wilayah Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi berpartisipasi dalam lomba ini.

Acara “Kick Off Program New Desa BRILian 2024” dihadiri oleh berbagai unsur dan pihak yang memiliki peran strategis dalam pembangunan desa yang unggul, maju, dan berkelanjutan. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here