Beranda Daerah Sekda Kukar Ingatkan Tugas Satpol PP Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

Sekda Kukar Ingatkan Tugas Satpol PP Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

36
0
BERBAGI
Apel Pagi Satpol PP Kukar dipimpin langsung Sekda Kukar, Sunggono

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) H Sunggono meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar untuk mengaktifkan kembali patroli dan razia. Hal ini dilakukan untuk memantau aktivitas lingkungan-masyarakat, terutama menjelang Pilkada serentak 2024.

Sunggono menyampaikan instruksinya saat memberikan arahan pada Apel Pagi dalam rangka Halal Bi Halal dan sekaligus melepas Kegiatan Pembinaan Fisik/Lari Sigap seluruh anggota Satpol PP Kukar, Senin (22/4/2024) di halaman Kantor Satpol PP Kompleks Perkantoran Bupati Kukar.

Permintaan ini didasari oleh kekhawatiran Sunggono terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada. Beliau baru-baru ini melihat gambar anak-anak muda yang minum miras dan gambar sebuah bangunan yang di dalamnya banyak botol minuman keras di Tenggarong.

“Jadi saya ingin perhatian kalian terhadap masyarakat lebih ditingkatkan lagi, aktifkan patroli,” ucap Sunggono.

Sunggono menegaskan bahwa tugas Satpol PP adalah memastikan masyarakat mendapat perlindungan dan pengayoman dalam suasana yang aman dan tertib. Untuk itu, ia meminta Satpol PP merapatkan barisan dan menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan sebaik-baiknya.

“Karena saya ingin fungsi keamanan dan ketertiban dengan Kepala Satpol PP yang baru dapat menegakkan Tupoksi dengan baik dan semakin maju,” tegasnya.

Sunggono berharap dengan diaktifkannya kembali patroli dan razia oleh Satpol PP, kamtibmas di Kukar, khususnya menjelang Pilkada, dapat terjaga dengan baik. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here