Beranda Daerah Bupati Kukar Minta Ketua RT Optimalkan Tugas dan Perhatikan Pendidikan Anak

Bupati Kukar Minta Ketua RT Optimalkan Tugas dan Perhatikan Pendidikan Anak

49
0
BERBAGI
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah bertemu dengan Ketua RT se Tenggarong beberapa waktu lalu

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meminta Ketua Rukun Tetangga (RT) untuk mengoptimalkan tugasnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu tugas penting Ketua RT, menurut Edi, adalah melakukan pendataan kepada warga. Data dari Ketua RT sangat penting bagi Pemerintah untuk merencanakan pembangunan masyarakat, khususnya terkait berbagai bantuan seperti untuk keluarga pra sejahtera, bantuan pendidikan, peningkatan gizi anak, dan sebagainya.

Selain itu, peran Ketua RT juga penting untuk mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum maupun Pemilihan Kepala Daerah. Hal ini dapat dilakukan dengan mengajak warganya untuk menjaga kondusifitas dan berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih.

“Suksesnya Pemilu di Kukar tak lepas dari peran Ketua RT dalam menjalankan perannya,” ujar Edi Damansyah, Selasa (23/4/2024).

Edi juga mengingatkan Ketua RT untuk memperhatikan anak-anak di wilayahnya agar tidak ada yang tidak bersekolah, apalagi karena alasan biaya. Beliau menegaskan bahwa Pemkab Kukar telah menyediakan berbagai beasiswa, termasuk beasiswa bagi anak yatim piatu dan kurang mampu.

“Tolong didata dengan baik jangan sampai ada anak-anak Kukar tidak bersekolah hanya karena persoalan biaya,” tegasnya.

Pemkab Kukar berharap dengan optimalisasi tugas Ketua RT, pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan, dan program-program pembangunan, termasuk program pendidikan, dapat berjalan dengan lebih efektif. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here