Beranda Daerah Data UMKM dan Tenaga Kerja 15 Desa di Kecamatan Loa Kulu Jadi...

Data UMKM dan Tenaga Kerja 15 Desa di Kecamatan Loa Kulu Jadi Fokus Persiapan Mitranisasi IKN

53
0
BERBAGI
Camat Loa Kulu, Ardiansyah saat diwawancara awak media

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menerima kunjungan tim dari Otorita Ibu Kota Negara (IKN) untuk membahas kesiapan wilayahnya sebagai daerah mitra IKN. Pertemuan tersebut fokus pada pendataan UMKM dan tenaga kerja di 15 desa di Kecamatan Loa Kulu.

Camat Loa Kulu, Adriansyah menyatakan bahwa data tersebut telah disampaikan secara keseluruhan dan tim Otorita IKN telah mengkonfirmasi bahwa Kecamatan Loa Kulu adalah daerah Mitra IKN.

“Kecamatan Loa Kulu merupakan salah satu daerah mitra IKN, yang meliputi dua desa, yaitu Desa Jonggon dan Desa Sungai Payang,” jelas Adriansyah Pada Selasa (23/4/2024).

Tim Otorita IKN meminta data lengkap UMKM di 15 desa tersebut. Data ini telah disampaikan dan desa-desa diimbau untuk memperbaruinya secara berkala.

“Data UMKM yang telah terdata di 15 desa telah dikonfirmasi oleh Otorita IKN,” ujarnya.

Selain data UMKM, tim IKN juga meminta data tenaga kerja di wilayah mitra IKN, termasuk operator, tukang batu, dan tukang kayu.

“Data ini penting untuk mendukung program ketenagakerjaan di wilayah IKN,” katanya.

Pemerintah Kecamatan Loa Kulu berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan Otorita IKN dalam mempersiapkan wilayahnya sebagai daerah mitra IKN. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here