Beranda Daerah Dispora Kukar dan Kaltim Bersinergi Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Pemuda Melalui Moderasi Beragama

Dispora Kukar dan Kaltim Bersinergi Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Pemuda Melalui Moderasi Beragama

38
0
BERBAGI
Suasana Kegiatan Sekolah Moderasi di SMP Negeri 1 Tenggarong

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan Moderasi Beragama di SMP Negeri 1 Tenggarong pada Kamis (25/4/2024). Kegiatan ini diikuti oleh 250 peserta yang terdiri dari para siswa SMP, SMA, dan beberapa Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjadikan pemuda sebagai insan yang berkualitas dan berwawasan. Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Dispora Kukar.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dispora Kaltim atas terselenggaranya kegiatan ini,” ucap Kepala Bidang (Kabid) Kewirausahaan Pemuda dan Kepramukaan Dispora Kukar, Dery Wardhana.

Dery meyakini bahwa kegiatan ini mampu meningkatkan wawasan para pemuda, khususnya di Kukar, terkait dengan toleransi dalam lingkup agama.

Lebih lanjut, ia menginginkan agar pengetahuan yang diperoleh dalam kegiatan tersebut dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Ini menjadi PR kita bersama untuk menerapkan apa yang telah kita pelajari pada kesempatan ini,” katanya.

Dery menambahkan bahwa Dispora Kukar akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk mengembangkan kualitas para pemuda di berbagai aspek.

“Untuk memaksimalkan hal tersebut, perlu adanya komunikasi dan kerjasama,” jelasnya.

Terkait kegiatan ini, Dery berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para peserta, khususnya, dan masyarakat Kukar pada umumnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here