Beranda Daerah Sekda Kukar Dukung Kajian Disertasi Pasca Tambang untuk Kembangkan Pertanian di Kukar

Sekda Kukar Dukung Kajian Disertasi Pasca Tambang untuk Kembangkan Pertanian di Kukar

30
0
BERBAGI
Sekda Kukar Sunggono saat menyampaikan materi "Pasca Tambang" dalam Sidang Promosi Terbuka Program Doktoral Pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB)

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Dr H Sunggono menghadiri Sidang Promosi Terbuka Program Doktoral Pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB) pada Kamis (25/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Sunggono bertindak sebagai Komisi Pembimbing bagi Ansahar, salah satu dosen Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) yang mengangkat tema ‘Pasca Tambang’ dalam disertasinya.

Sunggono berharap kajian disertasi Ansahar dapat diimplementasikan dan bermanfaat bagi pembangunan di Kukar, khususnya dalam sektor pertanian.

“Menariknya kata Sunggono, terkait Pasca Tambang di Kukar, sangat berpotensi dimanfaatkan untuk sektor pertanian dalam arti luas,” ujar Sunggono.

Potensi besar lahan bekas tambang di Kukar untuk sektor pertanian memang perlu dioptimalkan. Kajian Ansahar diharapkan dapat memberikan solusi dan strategi yang tepat untuk pengelolaan lahan pasca tambang secara berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya harap kajian Disertasi ini bisa dimanfaatkan untuk pembangunan pertanian di Kukar,” imbuhnya.

Kajian disertasi Ansahar tentang ‘Pasca Tambang’ diharapkan dapat memberikan sumbangsih nyata bagi pembangunan Kukar, khususnya dalam pengelolaan lahan bekas tambang untuk sektor pertanian yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here