Beranda Daerah Solusi Pengelolaan Sampah di Kota Bangun Darat Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga

Solusi Pengelolaan Sampah di Kota Bangun Darat Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga

29
0
BERBAGI
Penyerahan armada pengangkut sampah oleh Camat Kota Bangun Darat, Zulkifli

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Kabar gembira bagi masyarakat di 10 desa di Kecamatan Kota Bangun Darat, Kutai Kartanegara (Kukar). Mereka kini mendapatkan bantuan armada pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kukar.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan sampah di desa-desa tersebut. Camat Kota Bangun Darat, Julkifli, mengatakan bahwa setiap desa mendapatkan satu unit kendaraan roda tiga untuk mengangkut sampah.

“Ada 10 desa dan masing-masing desa dapat satu kendaraan roda tiga. Semoga warga bisa memfungsikannya dengan baik,” kata Julkifli, Kamis (25/4/2024).

Julkifli menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari APBD Perubahan 2023 dan baru dapat disalurkan pada Maret 2024 setelah menyelesaikan proses administratif.

Dengan armada baru ini, diharapkan desa-desa di Kota Bangun Darat dapat mengatasi permasalahan sampah secara mandiri dengan mengumpulkan dan membuangnya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang terletak di Desa Loleng.

“Terkait penanganan sampah jangka panjang, pihak Kecamatan akan menerima bantuan tambahan lagi dari DLHK Kukar sebanyak dua unit armada truk sampah,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here