Beranda Daerah Cetak Generasi Atlet Berprestasi, Dispora Kukar Gelar Seleksi Atlet PPLPD 2024

Cetak Generasi Atlet Berprestasi, Dispora Kukar Gelar Seleksi Atlet PPLPD 2024

30
0
BERBAGI
Dispora Kukar lakukan seleksi atlet PPLPD

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar seleksi atlet dan pelatihan untuk program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) tahun 2024. Acara ini dilaksanakan di Gedung Beladiri Kantor Dispora Kukar kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang pada Sabtu (27/4/24).

Seleksi yang berlangsung selama 2 hari ini, 27-28 April 2024, diikuti oleh sekitar 220 peserta dari 14 Cabang Olahraga (Cabor).

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, menjelaskan bahwa PPLPD merupakan wadah pembinaan dan pelatihan bagi atlet berbakat dan berpotensi untuk menjadi atlet berprestasi.

“PPLPD ini merupakan wadah terpusat bagi putra-putri daerah yang memiliki bakat, skill, potensi, dan kemauan untuk mengasah dan meningkatkan prestasi olahraga mereka dengan dibimbing oleh pelatih yang kompeten,” ujar Ali Husni.

Sementara itu, Kabid Pembudayaan dan Olahraga, Aji Muhammad Ari Junaidi, mengatakan bahwa seleksi ini bertujuan untuk mencari dan menjaring atlet dan pelatih terbaik di Kukar untuk masuk dalam program PPLPD Kukar 2024.

“Seleksi ini terbagi dalam 2 hari. Pada hari pertama, tes difokuskan pada talent scouting, termasuk tes antropometri, biomotorik, dan tes khusus cabor di tempat masing-masing. Hari kedua, para peserta mengikuti psikotes di Ruang Komputer BKPSDM Gedung E Lantai Dasar Komplek Kantor Bupati Kutai Kartanegara,” ungkap Ari.

Melalui seleksi ini, Dispora Kukar berharap dapat menjaring atlet-atlet potensial untuk dibina dan dikembangkan menjadi atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kukar di kancah regional, nasional, maupun internasional. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here