Beranda Daerah Bupati Kukar Minta Guru Ikut Pendidikan Guru Penggerak untuk Lahirkan SDM Unggul

Bupati Kukar Minta Guru Ikut Pendidikan Guru Penggerak untuk Lahirkan SDM Unggul

31
0
BERBAGI
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Akhmad Taufik Hidayat berswafoto bersama guru-guru

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meminta seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, termasuk Kepala Sekolah dan guru-guru, agar mengikuti Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP).

“Saat ini kita kekurangan calon Kepala Sekolah yang memenuhi syarat. Ikuti Program Guru Penggerak ini untuk meningkatkan kompetensi diri dan memecahkan persoalan pendidikan di Kukar,” kata Edi melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Akhmad Taufik Hidayat, saat membuka Lokakarya ke-7 Program PGP Angkatan 9 di SMPN 1 Tenggarong, Minggu (28/4).

Bupati berharap guru-guru di Kukar mengikuti pendidikan Guru Penggerak untuk menghasilkan profil Guru Penggerak yang memiliki kemampuan merencanakan, melaksanakan, menilai dan merefleksikan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik.

“Tujuannya agar guru-guru di Kukar semakin sejahtera dan berbahagia, serta mampu melahirkan SDM-SDM peserta didik yang berkualitas, berakhlak mulia, unggul dan berbudaya,” ujar Akhmad Taufik.

Ia berharap dengan lahirnya SDM unggul, Kukar dapat mencapai cita-cita Kukar Idaman.

Kegiatan ini juga bagian dari menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 5 Mei 2024 mendatang. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here