Beranda Daerah Pemkab Dukung Kreativitas Guru Kukar melalui Program PGP

Pemkab Dukung Kreativitas Guru Kukar melalui Program PGP

31
0
BERBAGI
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Akhmad Taufik Hidayat melihat pameran lokakarya PGP Angkatan 9

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Para guru di Kutai Kartanegara (Kukar) menunjukkan kreatifitas mereka dengan memamerkan hasil karya di Lokakarya ke-7 Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 9. Lokakarya ini diadakan di SMPN 1 Tenggarong pada hari Minggu (28/4/2024) pagi.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Akhmad Taufik Hidayat, didampingi panitia dan pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, meninjau pameran hasil karya guru setelah membuka Lokakarya PGP.

“Pemerintah mendukung upaya kreatif ini sebagai dorongan motivasi bagi masyarakat dan berbagai kalangan untuk mengembangkan kreativitas,” ujar Akhmad Taufik.

Berbagai hasil karya dipajang di 11 stan pameran, mulai dari kerajinan tangan, kain batik, hingga buku-buku. Asisten I Akhmad Taufik Hidayat mengapresiasi para guru yang masih menytkan diri untuk berkarya dan mendorong murid-murid mereka untuk berkreasi di tengah kesibukan mengajar.

“Saya harap 53 peserta angkatan ini dapat lulus dengan baik dan berkontribusi bagi kemajuan pendidikan di Kukar,” ucapnya.

Program PGP bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pribadi peserta dalam rangka meningkatkan proses belajar mengajar. Selain itu, sesuai ketentuan, PGP dapat menjadi syarat untuk menjadi Kepala Sekolah. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here