Beranda Daerah Semarak Lomba Busana Kebaya dan Tumpeng Warnai Peringatan Hari Kartini di Tenggarong

Semarak Lomba Busana Kebaya dan Tumpeng Warnai Peringatan Hari Kartini di Tenggarong

32
0
BERBAGI
Foto bersama TPK dan DWP Kecamatan Tenggarong serta undangan yang hadir

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Semarak peringatan Hari Kartini diwarnai dengan lomba busana kebaya dan tumpeng yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kelurahan dan Desa Se-Kecamatan Tenggarong dan Dharma Wanita Persatuan Kelurahan dan Desa Se-Kecamatan Tenggarong. Acara ini berlangsung di Gedung BPU Kantor Camat Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara pada hari Selasa (30/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kukar, seluruh PKK Kelurahan dan Desa Se-Kecamatan Tenggarong dan DWP Kecamatan Tenggarong.

Haqimatul Ummath Sukono, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tenggarong, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang turut berpartisipasi dalam lomba.

“Saya harap kegiatan ini dapat terus berkembang dan menarik lebih banyak peserta di masa depan,” ungkap Haqimatul Ummath.

Tihamah, Ketua Panitia, menjelaskan bahwa lomba ini diikuti oleh 14 peserta dari kelurahan dan desa di Kecamatan Tenggarong. Untuk lomba busana, peserta mengenakan kebaya, sedangkan untuk lomba tumpeng, peserta dinilai berdasarkan kriteria B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman).

“Diharapkan dengan lomba ini, kaum perempuan di wilayah Kecamatan Tenggarong dapat menyajikan dan memberikan makanan terbaik untuk keluarga, yaitu makanan kaya gizi yang seimbang,” ujar Tihamah.

Semangat Kartini juga menjadi fokus utama dalam acara ini. Tihamah mengajak para perempuan Indonesia untuk terus menghidupkan semangat Kartini dalam hati dan pikiran.

“Sebagai perempuan Indonesia, mari bersama menghidupkan Kartini dalam hati dan pikiran kita. Perjuangan Kartini membuat perempuan Indonesia menjadi lebih maju dan bisa berkreasi untuk membangun keluarga sendiri,” ajaknya.

Tihamah juga menekankan pentingnya pendidikan bagi anak perempuan.

“Kita didik anak-anak kita dengan semangat Kartini. Perempuan bukan hanya diam di rumah dan di dapur. Perempuan bisa berkembang dan berkreasi, menyamakan posisi sejajar dengan laki-laki, tetapi tetap dalam kodrat sebagai perempuan,” pungkasnya.

Lomba busana kebaya dan tumpeng ini menjadi salah satu cara untuk melestarikan budaya Indonesia dan meningkatkan kreativitas para perempuan di Kecamatan Tenggarong. Semangat Kartini yang dihidupkan kembali dalam acara ini diharapkan dapat menginspirasi para perempuan untuk terus berkarya dan berprestasi. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here