Beranda Daerah Halal Bi Halal KWT Kukar, Dorong Keakraban dan Semangat Bercocok Tanam

Halal Bi Halal KWT Kukar, Dorong Keakraban dan Semangat Bercocok Tanam

45
0
BERBAGI
Ketua KWT Kukar, Maslianawati Edi Damansyah saat memeberikan sambutan di acara Halal Bihalal dan silaturahmi KWT Kukar

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Suasana penuh keakraban menyelimuti Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Rabu (1/5/2024) saat Kelompok Wanita Tani (KWT) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Halal Bi Halal dan silaturahmi bersama perwakilan para ketua KWT dari 20 kecamatan, 193 desa, dan 44 kelurahan.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kukar yang juga Bupati Kukar Edi Damansyah, para pejabat dilingkungan Pemkab Kukar, dan jajaran KTNA Kukar.
Ketua KWT Kukar, Maslianawati Edi Damansyah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara Halal Bi Halal ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu untuk mempererat silaturahmi antar para anggota KWT di seluruh Kukar.

“Yang jelas kami ingin berkumpul ini sejak tahun 2020, suasana seperti ini sangat kami dambakan, Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi dan semua bisa hadir,” ujar Maslianawati.

Lebih lanjut, Maslianawati mengungkapkan bahwa KWT tidak hanya berkutat pada kegiatan seremonial, tetapi juga diharapkan dapat berperan aktif dalam meningkatkan ekonomi keluarga melalui kegiatan bercocok tanam.

“Jangan hanya aktifnya untuk jalan-jalan saja, tetapi untuk saling sharing bagaimana kita bercocok tanam, khususnya di halaman rumah kita supaya bisa menambah ekonomi keluarga,” jelasnya.

Maslianawati optimis bahwa Pemkab Kukar akan memberikan bantuan untuk mendukung program-program KWT, asalkan dapat menunjukkan hasil nyata dari kegiatannya.

“Saya rasa Pemkab dengan mudah memberikan bantuan apabila sudah melihat hasil kegiatan kita, kita juga perlu bersilaturahmi ke OPD-OPD terkait untuk berkoordinasi terkait program-program kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Maslianawati juga mengajak para ketua KWT untuk terus belajar dan meningkatkan pengetahuan tentang pertanian, sehingga dapat menjadi motor penggerak kemajuan KWT di Kukar.

“Mari kita jadikan KWT sebagai wadah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kita dalam bercocok tanam, sehingga dapat berkontribusi dalam mewujudkan ketahanan pangan di Kukar,” ajaknya.

Halal Bi Halal KWT Kukar ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat baru bagi para anggotanya untuk terus berkarya dan berinovasi dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat Kukar.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Halal Bi Halal dan silaturahmi ini, KWT Kukar dapat semakin solid dan aktif dalam menjalankan program-programnya, sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat Kukar secara keseluruhan. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here