Beranda Daerah Pemkab Kukar Dorong Inovasi dan Pemasaran Produk UMKM

Pemkab Kukar Dorong Inovasi dan Pemasaran Produk UMKM

34
0
BERBAGI
Wabup Kukar, Rendi Solihin berikan motivasi kepada para UMKM Sangasanga

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kukar untuk terus meningkatkan usaha mereka dengan berinovasi dan mengembangkan strategi pemasaran yang efektif.

Dalam kunjungannya ke Kecamatan Sangasanga, Rendi berdiskusi dengan para pelaku UMKM di Aula Kelurahan Sarijaya pada Rabu (1/5/2024). Ia menekankan pentingnya mengolah produk lokal dengan baik agar memiliki nilai jual yang tinggi.

“Daerah penghasil ikan misalnya bisa mengolah makanannya berbahan ikan yang diolah secara baik, seperti amplang, kerupuk dan makanan lainnya. Ini harus diolah sebaik mungkin agar bisa menarik dan mempunyai nilai jual,” kata Rendi.

Rendi juga mendorong para pelaku UMKM untuk terus berinovasi agar produk mereka dapat bersaing di pasaran. Ia mengingatkan agar para pelaku UMKM tidak hanya fokus pada produksi tanpa memikirkan strategi pemasaran.

“Jangan sampai bisa dibuat tapi tidak bisa dipasarkan dengan adanya persaingan,” ujarnya.

Untuk membantu para pelaku UMKM yang masih kekurangan modal, Pemkab Kukar menyediakan program kredit Kukar Idaman. Kredit ini tidak membebankan bunga pinjaman dan tidak memerlukan agunan, serta syaratnya pun mudah melalui Bankaltimtara.

“Semoga semua pelaku UMKM yang baru memulai usahanya maupun yang sudah berjalan usahanya diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan usahanya. Sehingga perekonomian bisa lebih meningkat dan bisa berangkat Umroh,” tutupnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here