Beranda Daerah Peringatan Hardiknas di Kukar Semarak Lomba dan Semangat Merdeka Belajar

Peringatan Hardiknas di Kukar Semarak Lomba dan Semangat Merdeka Belajar

33
0
BERBAGI
Suasana upacara Peringatan Hardiknas di Tenggarong

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, termasuk upacara bendera, lomba-lomba, dan penyampaian pesan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim.

Upacara bendera peringatan Hardiknas dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Kukar pada Kamis (2/5/2024). Sekda Kukar Dr H Sunggono bertindak selaku inspektur upacara.

Dalam upacara tersebut, dibacakan pula pesan tertulis Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim. Dalam pesannya, Nadiem menyampaikan tentang pentingnya pendidikan berkualitas bagi setiap anak bangsa.

“Lima tahun terakhir ini waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia,” ujar Sunggono.

Sunggono juga menyampaikan berbagai kemajuan yang telah dicapai melalui gerakan Merdeka Belajar. Ia melihat anak-anak Indonesia yang berani bermimpi, guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru, mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi, serta seniman dan pelaku budaya yang terus didukung untuk berekspresi.

Meskipun telah mencapai banyak kemajuan, Nadiem mengingatkan bahwa tugas untuk memajukan pendidikan Indonesia masih panjang. Ia mengajak semua pihak untuk terus bergotong royong dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.

“Waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdiannya sebagai Menteri Pendidikan,Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Namun, ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar. Dengan penuh ketulusan, Nadiem Anwar Makarim mengucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” katanya.

Tema kegiatan peringatan Hardiknas di Kukar tahun ini adalah “meningkatkan Pembangunan Sumber Daya Manusia Yang Berakhlak Mulia, Unggul dan Berbudaya”. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here