Beranda Daerah Ribuan Calon Jemaah Haji Kukar Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Ribuan Calon Jemaah Haji Kukar Ikuti Bimbingan Manasik Haji

39
0
BERBAGI
Suasana manasik haji di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Ribuan calon jemaah haji di Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti Bimbingan Manasik Haji Reguler yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kukar di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Kamis (2/5/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membantu para calon jemaah haji memahami dan mempersiapkan diri dengan baik dalam melaksanakan ibadah haji.

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat, menyampaikan komitmen pemerintah daerah untuk memberikan layanan dan fasilitasi terbaik bagi para calon jemaah haji.

“Perjalanan ibadah haji merupakan perjalanan yang istimewa dan penuh makna. Oleh karena itu, perlu persiapan yang matang baik secara fisik, mental, maupun spiritual,” ujar Akhmad Taufik Hidayat.

Bimbingan Manasik Haji Reguler ini menghadirkan narasumber yang kompeten dari Kemenag Kukar untuk memberikan materi tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, mulai dari persiapan sebelum keberangkatan, saat di tanah suci, hingga kepulangan ke tanah air.

Para calon jemaah haji tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka mendengarkan dengan seksama materi yang disampaikan dan mengajukan berbagai pertanyaan kepada narasumber.

“Saya sangat senang mengikuti bimbingan manasik ini. Materinya sangat bermanfaat dan membantu saya untuk memahami tata cara pelaksanaan ibadah haji,” ujar salah satu calon jemaah haji, Fatimah.

Bimbingan Manasik Haji Reguler ini diharapkan dapat membantu para calon jemaah haji untuk melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk, serta memperoleh haji mabrur. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here