Beranda Daerah Pj. Gubernur Kaltim Pimpin Upacara Penyambutan Kontingen Latsitardanus XLIV/2024

Pj. Gubernur Kaltim Pimpin Upacara Penyambutan Kontingen Latsitardanus XLIV/2024

45
0
BERBAGI

Balikpapan, Kalimantan Timur – Pj. Gubernur Kalimantan Timur Bapak Akmil Malik menyambut kedatangan kontingen Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Jumat 3 Mei 2024.

Hari ini kurang lebih 1.840 Taruna dan Taruni dari Akmil, AAL, AAU, Akpol, IPDN, PSSN dan Unhan tiba dengan menggunakan tiga KRI, yaitu KRI Banda Aceh, KRI Banjarmasin dan KRI Makassar.

Ucapan selamat datang dari Akmal Malik disampaikan saat membuka sambutan untuk seluruh Taruna dan Taruni yang mengikuti kegiatan Latsitarda ini.

“Untuk seluruh Taruna dan Taruni manfaatkan momen baik ini untuk dapat menimba ilmu dan mendapatkan pengalaman yang sebaik-baiknya untuk bekal dikemudian hari,”ucap Akmal Malik.

Di bawah guyuran hujan pagi ini semangat Taruna dan Taruni tak kendur untuk mengikuti kegiatan perdana di Provinsi Kalimantan Timur ini.

“Saya berpesan agar tetap jaga soliditas dan sinergitas untuk kemajuan negara, selamat berlatih di Provinsi Kalimantan Timur karena ada mitos di sini bahwa setelah meminum air Mahakam, suatu saat kalian akan balik lagi ke sini. Maka dari itu jaga baik nama diri dan akademi kalian di Bumi Etam Kalimantan Timur,”tutup Gubernur Kaltim.

Hadir dalam kegiatan ini seluruh Forkopimda Provinsi Kalimantan Timur di antaranya Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Kapolda Kaltim, Nanang Avianto. (Pendam VI/Mlw)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here