Beranda Daerah Wisata Alam Memukau Jadi Target Baru Desa Sanggulan

Wisata Alam Memukau Jadi Target Baru Desa Sanggulan

40
0
BERBAGI
Salah satu destinasi wisata Goa Desa Sanggulan

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Tak hanya fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM), Desa Sanggulan, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) siap menggali potensi wisata alamnya yang mempesona.

Menurut Kepala Desa Sanggulan, Fakhruddin AR, desa ini memiliki berbagai potensi wisata alam yang luar biasa, seperti gua, air terjun, dan pemandangan alam yang eksotis.

“Pada tahun 2024 ini, kami akan mulai membuka tempat-tempat wisata tersebut,” ujar Fakhruddin pada Senin (6/5/2024).

Salah satu yang akan menjadi pariwisata unggulan adalah Goa Binuang yang terletak di KM 2 Desa Sanggulan dan air terjun.

“Untuk air terjunnya, kami masih berkoordinasi dengan perusahaan yang mengelola wilayahnya. Namun, kami yakin bahwa air terjun ini juga memiliki potensi wisata yang besar,” ucapnya.

Fakhruddin berharap dengan pengembangan wisata alam ini, Desa Sanggulan dapat menjadi desa yang mandiri, masyarakatnya sejahtera dan bahagia.

“Sesuai dengan program idaman desa, kami ingin Desa Sanggulan menjadi ‘Desa Maju’,” pungkasnya.

Pengembangan wisata alam ini diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan baru bagi desa dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Selain itu, desa ini juga berpotensi menjadi tujuan wisata baru di Kalimantan Timur.

Dengan keindahan alamnya yang memukau, Desa Sanggulan siap menyambut wisatawan dan menjadi salah satu destinasi wisata alam unggulan di Kalimantan Timur. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here