Beranda Daerah Desa Kedang Ipil Prioritaskan Infrastruktur, Pariwisata, dan Pertanian

Desa Kedang Ipil Prioritaskan Infrastruktur, Pariwisata, dan Pertanian

47
0
BERBAGI
Kepala Desa Kedang Ipil, Kuspawansyah saat diwawancara awak media

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Kepala Desa Kedang Ipil, Kuspawansyah, menegaskan bahwa periode kedua kepemimpinannya akan berfokus pada pembangunan infrastruktur, pengembangan sektor pariwisata, dan pertanian. Ia berkomitmen untuk meningkatkan aksesibilitas dan infrastruktur penunjang di wilayahnya, guna mendorong kemajuan yang lebih pesat.

“Kita kejar pembangunan infrastruktur, bersinergi dengan pihak Kecamatan. Kita memantapkan komitmen untuk membangun infrastruktur demi menunjang kemajuan Kedang Ipil dari segi ekonomi dan aspek lainnya,” ujar Kuspawansyah pada Selasa (7/5/2024).

Kuspawansyah menggarisbawahi, upaya tersebut telah membuahkan hasil, di mana program BKKD (Bantuan Khusus Desa) dan dana sapras BKKD sukses direalisasikan. Dana tersebut telah dimanfaatkan untuk membangun gedung serbaguna dan infrastruktur pendidikan masyarakat.

Ia juga menekankan bahwa Desa Kedang Ipil menaruh perhatian besar pada sektor kebudayaan. Berbagai event budaya digelar secara rutin sebagai bagian dari upaya menjaga dan melestarikan kearifan lokal.

Ke depan, Kuspawansyah menargetkan pengembangan ekonomi dengan fokus sektor pariwisata dan pertanian. Pembangunan jalan penghubung ke lokasi pertanian dan infrastruktur ke objek wisata menjadi fokus utama dalam rencana ini.

“Itu dulu yang kita upayakan di 3 tahun pertama. Nanti saat pergeseran RPJM, kita evaluasi kembali prioritasnya. Mungkin itu yang akan kita targetkan untuk kedepannya,” paparnya.

Kuspawansyah mengungkapkan harapannya agar infrastruktur di desanya dapat mencapai 90% pada tahun 2024. Dengan begitu, akan membuka akses dan meningkatkan konektivitas antar desa di sekitar Kecamatan Kota Bangun Darat. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here