Beranda Daerah Asisten III Pemkab Kukar Semangati Peserta Seleksi Paduan Suara

Asisten III Pemkab Kukar Semangati Peserta Seleksi Paduan Suara

39
0
BERBAGI
Suasana Seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) dan Gita Kumala Nusantara (GKN) Kukar 2024

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Ratusan siswa SMA di Kutai Kartanegara (Kukar) bersaing ketat dalam seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara dan Gita Kumala Nusantara 2024. Seleksi ini digelar di Pendopo Odah Etam, Rabu (8/5/2024), sebagai bagian dari persiapan peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Asisten III Pemkab Kukar, Dafip Haryanto, yang membuka acara tersebut, menyampaikan pesan Bupati Edi Damansyah untuk para peserta agar menampilkan yang terbaik.

“Tumbuhkan rasa percaya diri, berdoa, dan mohon restu orang tua. Bagi yang belum lolos, jangan putus asa, teruslah berlatih dan mencari peluang lain,” ujar Dafip.

Seleksi ini bertujuan untuk memilih 30 siswa terbaik yang akan menjadi anggota paduan suara untuk acara aubade di tingkat kabupaten dan nasional.

“Ini adalah kesempatan emas bagi siswa-siswi untuk mengharumkan nama sekolah dan daerah,” tambahnya.

Proses seleksi dilakukan oleh tim juri yang kompeten dari pusat dan daerah. Kriteria penilaian meliputi kualitas vokal, kemampuan membaca not balok, dan penampilan.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar, Badan Kesbangpol Kukar, serta para guru pendamping peserta. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here