Beranda Daerah Kukar Apresiasi Peran BPJS Kesehatan dalam Pelaksanaan JKN

Kukar Apresiasi Peran BPJS Kesehatan dalam Pelaksanaan JKN

22
0
BERBAGI
Suasana Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan JKN di Tenggarong

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) menyampaikan apresiasi atas kinerja BPJS Kesehatan dalam mengelola Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Asisten I Akhmad Taufik Hidayat mengakui bahwa pengelolaan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia bukanlah tugas yang mudah. Pemkab Kukar juga menggarisbawahi pentingnya koordinasi dan komunikasi yang baik antara BPJS Kesehatan dan seluruh pemangku kepentingan.

“Kolaborasi ini dinilai efektif dalam menyelesaikan permasalahan jaminan kesehatan yang dihadapi masyarakat Kukar,” tutur Akhmad Taufik Hidayat, mewakili Bupati Edi Damansyah pada acara pertemuan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan JKN di Tenggarong, Rabu (8/5/2024)

Akhmad Taufik, secara khusus menyampaikan terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas dedikasi dan upaya mereka dalam mengelola program JKN yang kompleks ini.

“Kami juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara BPJS Kesehatan dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah, fasilitas kesehatan, dan masyarakat,” ucapnya.

Koordinasi yang baik ini telah terbukti efektif dalam mengatasi berbagai kendala dan permasalahan yang muncul dalam pelaksanaan program JKN di Kukar.

“Meskipun terdapat berbagai tantangan dalam pelaksanaan JKN, komunikasi yang terbuka dan konstruktif antara BPJS Kesehatan dan pemangku kepentingan lainnya telah memungkinkan penyelesaian masalah secara bersama-sama,” pungkasnya.

Hal ini menunjukkan komitmen bersama untuk memastikan keberhasilan program JKN dalam memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kukar. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here