Beranda Daerah Kukar Cari Bibit Unggul Paduan Suara untuk Harumkan Nama di Tingkat Nasional

Kukar Cari Bibit Unggul Paduan Suara untuk Harumkan Nama di Tingkat Nasional

43
0
BERBAGI
Suasana Seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) dan Gita Kumala Nusantara (GKN) Kukar 2024

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – pelajar Kutai Kartanegara (Kukar) antusias mengikuti seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) dan Gita Kumala Nusantara (GKN) 2024 yang digelar di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Rabu (8/5/2024).

Ketua Gita Kumala Nusantara Kukar, Markus Widjaya, berharap seleksi ini dapat menjaring bibit-bibit unggul yang akan mewakili Kukar di tingkat nasional.
“Kita ingin ada perwakilan Kukar yang lolos ke GBN dan GKN. Ini akan menjadi kebanggaan bagi daerah kita,” ujar Markus.

GKN sendiri telah hadir sejak 2014, sebagai upaya untuk memeriahkan Upacara HUT Kemerdekaan RI di Kukar dengan paduan suara yang lebih berwarna, seperti di tingkat nasional.

“GKN adalah perpaduan suara yang menyuarakan lagu-lagu Nusantara, selaras dengan visi misi Kukar Idaman untuk meningkatkan SDM yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya,” jelas Markus.

Seleksi ini diikuti oleh 210 pelajar Kukar dengan berbagai kriteria penilaian, termasuk tinggi badan, kemampuan membaca not balok, dan karakter suara.

Markus berpesan kepada para peserta untuk tampil percaya diri, fokus, dan tetap tersenyum. “Tunjukkan performa terbaik kalian, dan jangan lupa untuk tetap menikmati proses seleksi ini,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here