Beranda Daerah Pemkab Kukar Komitmen Dukung JKN, Kesehatan Warga Jadi Prioritas

Pemkab Kukar Komitmen Dukung JKN, Kesehatan Warga Jadi Prioritas

43
0
BERBAGI
Suasana forum komunikasi para pemangku kepentingan JKN di Kantor Bupati Kukar

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berkomitmen dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Hal ini dibuktikan dengan peningkatan alokasi anggaran APBD untuk memastikan seluruh warga Kukar terlindungi JKN.

Asisten I Pemkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat, menyampaikan dalam forum komunikasi pemangku kepentingan JKN, Rabu (8/5/2024), bahwa kesehatan merupakan kebutuhan dasar yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

“Komitmen ini sejalan dengan visi dan misi Pemkab Kukar untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar Taufik, mewakili Bupati Edi Damansyah.

Tak hanya anggaran, Pemkab Kukar juga aktif mendukung pelayanan kesehatan di fasilitas primer dan rujukan, termasuk pengadaan peralatan, obat-obatan, dan operasional.

Taufik mengapresiasi kinerja BPJS Kesehatan dalam mengelola JKN dan mengakui bahwa program ini telah memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

“Kami merasakan koordinasi dan komunikasi dengan BPJS Kesehatan sangat baik. Kendala yang ada bisa didiskusikan dan diselesaikan bersama,” katanya.

Forum komunikasi ini diharapkan menjadi wadah diskusi untuk mencari solusi, mitigasi risiko, dan rencana tindak lanjut dalam meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat Kukar.

Kepala BPJS Kesehatan cabang Samarinda, Citra Jaya, turut hadir dalam forum ini dan menyampaikan paparan tentang program JKN. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here