Beranda Daerah Festival Sepak Bola Usia Dini Kukar Dibuka, Ahyani Harap Lahirkan Pemain Berbakat

Festival Sepak Bola Usia Dini Kukar Dibuka, Ahyani Harap Lahirkan Pemain Berbakat

33
0
BERBAGI
Asisten II Sekretariat Daerah Kukar, Ahyani Fadianur Diani saat memberikan sambutan

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Asisten II Sekretariat Daerah Kukar, Ahyani Fadianur Diani, secara resmi membuka Festival Sepak Bola Usia Dini di Tenggarong Seberang. Festival ini diikuti oleh peserta dari dua kategori kelompok umur, yaitu 10 dan 12 tahun di Lapangan Indoor Mini Soccer, Komplek Olahraga Stadion Aji Imbut pada Kamis (9/5/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Kukar Edi Damansyah yang dinacakan Asisten II Sekretariat Daerah Kukar, Ahyani Fadianur Diani, menyampaikan harapannya agar festival ini dapat menjadi ajang untuk melahirkan pemain-pemain muda berbakat yang mampu berprestasi di tingkat lokal, regional, nasional, bahkan internasional.

“Saya menekankan pentingnya semangat sportivitas dan fair play dalam kompetisi,” ucap Ahyani.

Festival ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif di kalangan generasi muda.

“kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengidentifikasi dan mengembangkan bakat-bakat sepak bola lokal di Kabupaten Kukar,” ujarnya.

Ahyani menyampaikan bahwa festival ini memberikan kesempatan kepada anak-anak usia dini untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuan mereka.

“Melalui festival ini, diharapkan akan muncul bibit-bibit unggul sepak bola yang dapat mengharumkan nama Kukar di tingkat yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Festival Sepak Bola Usia Dini Kukar ini berlangsung selama empat hari, dari tanggal 9 hingga 12 Mei 2024. Selain pertandingan, festival ini juga diisi dengan berbagai kegiatan pendukung lainnya, seperti coaching clinic dan talkshow mengenai pengembangan sepak bola usia dini. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here