Beranda Daerah Stand Dekranasda Kukar Curi Perhatian Delegasi OBOR

Stand Dekranasda Kukar Curi Perhatian Delegasi OBOR

20
0
BERBAGI
Delegasi OBOR kunjungi stand Dekranasda Kukar

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Berbagai produk UMKM Kukar yang dipamerkan di stand Dekranasda berhasil memikat hati delegasi OBOR. Kerajinan, makanan, dan minuman khas Kutai Kartanegara menjadi incaran para delegasi untuk dijadikan oleh-oleh.

Plt Kepala Disperindag, Sayid Fathullah, berharap kunjungan ini dapat meningkatkan citra produk lokal di mata dunia dan membuka peluang kerjasama bisnis yang lebih luas.

“Kunjungan ini menjadi momentum penting untuk memperluas pasar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kukar,” ucap Sayid, Kamis (9/5/2024).

Said Irwan, Ketua BIMP EAGA Business Council mengatakan Stand Dekranasda Kukar memberikan pengalaman belanja yang unik dan otentik.

“Kami menemukan banyak produk menarik yang belum pernah kami lihat sebelumnya. Ini adalah bukti kekayaan budaya dan kreativitas masyarakat Kukar,” kata Said Irwan.

Senada dengan hal tersebut, Irwan Iding, Wakil Duta Besar Indonesia untuk Brunei Darussalam mengatakan selain berbelanja, delegasi OBOR juga berkesempatan berinteraksi langsung dengan para pengrajin. Mereka mendapatkan informasi mengenai proses pembuatan produk, bahan baku yang digunakan, serta filosofi di balik setiap desain.

“Kami sangat mengapresiasi keahlian dan dedikasi para pengrajin Kukar dan mereka adalah aset berharga yang perlu terus didukung dan dikembangkan,” ungkap Irwan Iding.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi awal dari kerjasama yang lebih erat antara Kukar dan Brunei Darussalam dalam bidang perdagangan dan investasi. Kedua belah pihak memiliki potensi besar untuk saling melengkapi dan memperkuat perekonomian masing-masing. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here