Beranda Daerah Dorong Program Peningkatan SDM Desa Sanggulan Kukar Guna Ciptakan Masyarakat Berkualita

Dorong Program Peningkatan SDM Desa Sanggulan Kukar Guna Ciptakan Masyarakat Berkualita

29
0
BERBAGI
Kades Sanggulan, Fakhruddin

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Desa Sanggulan Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar) tengah memfokuskan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal tesebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas masyarakat diwilayahnya.

Melalui, Kepala Desa (Kades) Sanggulan, Fakhruddin dengan mengatakan, peningkatan SDM merupakan program prioritas Desa Sanggunal pada tahun ini, guna menciptakan masyarakat yang lebih kreatif dan inovatif.

“Program peningkatan SDM ini akan lebih mengutamakan keluarga yang kurang mampu, dengan tujuan supaya dapat menciptakan usaha mandiri, untuk menjungan ekonomi mereka,” jelas Fakhruddin pada Sabtu (11/05/2024).
Fakhruddin bilang, program peningkatan SDM akan diwujudkan melalui berbagai pelatihan seperti, kegiatan ekonomi, olahraga, serta pendidikan keagamaan. Pendidikan keagamaan merupakan upaya dari pemerintah desa dalam pencegahan terhadap hal-hal negatif.

Selain itu, Fakhruddin juga mengatakan, selain meningkatkan SDM, pemerintah desa juga akan lakukan pengembangan potensi pariwisata dengan memanfaatkan diwilayahnya.

“Pihak kami akan mendorong potensi pengembangan wisata alam, daerah kami tidak jauh dari desa ada Gua Binuang dan wisata air terjun,” terangnya

Ia berharap, dengan program pemberdayaan SDM serta pengembangan potensi wisata alam,
masyarakat Desa Sanggulan dapat lebih berkembang dan mampu memanfaatkan peluang yang ada, guna meningkatkan ekonomi.
“Masyarakat Desa Sanggulan bisa menjadi mandiri dan sejahtera,” tandasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here