Beranda Daerah Mengaji akan jadi salah syarat seleksi Jabatan di Kutai Kartanegara

Mengaji akan jadi salah syarat seleksi Jabatan di Kutai Kartanegara

44
0
BERBAGI
Mengaji jadi salah syarat seleksi Jabatan di Kutai Kartanegara

Kutai Kartanergara, Kalimantan Timur – Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Tim Safari Subuh ke  Pemkab Kukar kembali llakukan Safari Subuh ke 247  pada Sabtu (11/5/24) di Langgar Ar Rahman RT. 3 Kecamatan Kembang Janggut.

Dalam Kesempatan tersebut juga diserahkan 5 Rol Ambal, 1 buah Warles, 20 Buah mukena, 10 buah  Al-Qur’an, 10  buah Iqra dan 10  Yasin oleh Bupati Kukar Edi Damansyah kepada H.  Musrin  Marbot dari Langgar Ar Rahman.

Dalam arahanya Bupati Kukar Edi Damansyah  mengucapkan terimakasih kepada H. Musrin dan seluruh takmir langgar atas  apresiasinya  mewakafkan waktu untuk mengurus langgar/ rumah ibadah ini.

“Orang-orang yang mewakafkan waktunya untuk mengurus rumah ibadah merupakan pilihan dan pangilan hati nurani dengan kesadaran yang sudah tingkat tinggi”ungkapnya.

Menurutnya Rumah ibadah/langgar Ini tidak hanya dimanfaatkan untuk memfasilitasi kegiatan ibadah wajib saja tetapi juga ada aktivitas-aktivitas kegiatan belajar agama seperti kegiatan belajar Al-Qur’an.

Ia juga menjelaskan bahwa salah satu fokus yang dilakukan pada program Kukar idaman adalah  pengembangan sumber daya manusia yang berakhlak mulia unggul dan berbudaya.

” Jadi bagaimana mencapai sumber daya manusia yang berakhlak mulia diperlukan peran penting dari semua pihak baik itu di pendidikan formal maupun di pendidikan-pendidikan non formal serta pengajian-pengajian yang sudah dilakukan di masjid – maupun pondok-pondok pesantren “terang Edi.

Ia juga akan menjadikan mengaji menjadi salah satu syarat untuk seleksi jabatan dalam rangka mengisi kekosongan beberapa pejabat di Kabupaten Kutai Kartanegara.

” Nanti kalo ingin ikut seleksi jabatan maka akan ditest mengajinya di tingkatan apa.. iqrokah atau Al-Qur’an dan jangan malu jika masih ditingkat Iqro , yang terpenting masih mau belajar”imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua forum kerukunan umat beragama  KH  Harun nur Rasyid berkesempatan mengisi tausiyah dan doa. (Adv/ Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here