Beranda Daerah Disdikbud Gelar Peningkatan Kompetensi Bagi Guru SMP Bidang Studi IPA Melalui MGMP

Disdikbud Gelar Peningkatan Kompetensi Bagi Guru SMP Bidang Studi IPA Melalui MGMP

23
0
BERBAGI
Kabid Kurikulum Disdikbud Kukar, Joko Sampurno

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Sebanyak 200 guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti peningkatan kompetensi melalui Musayawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA. Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, di Hotel Grand Fatma Tenggarong, belum lama ini.

“Kegiatan itu diikuti oleh guru SMP dari 20 Kecamatan di Kukar. Adapun narasumber yang dihadirkan dari Balai Pendamping Mutu Pendidikan Provinsi Kaltim dan Balai Guru Penggerak Provinsi Kaltim,” kata Kabid Kurikulum Pengembangan Bahasa dan Sastra Perijinan Pendidikan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Joko Sampurno

Ia mengaku dalam kegiatan ini memang belum seluruh guru mata pelajaran IPA maupun lainnya yang mengikuti, karena keterbatasan anggaran daerah. Sementara pihaknya komitmen akan melakukan kegiatan tersebut secara berkelanjutan, agar guru guru di Kukar memiliki kompetensi yang sesuai.

“Tujuan dari kegiatan ini agar guru di Kukar khususnya mata pelajaran IPA, dapat meningkatkan kualitas pembelajarannya,” ucapnya.

Harapannya, guru yang mengikuti pelatihan itu dapat memahami materi materi yang disampaikan oleh narasumber. Demi meningkatkan mutu pendidikan dan mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

“Kami berharap melalui pelatihan ini dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas,” ujarnya.

Salah satu Guru IPA SMP Negeri 1 Tabang Elister mengapresiasi dengan adanya pelatihan ini. Melalui kegiatan ini pastinya banyak ilmu ilmu yang didapat baik dari sharing antar guru maupun pemateri.

“Dari kegiatan ini pastinya akan diimplementasikan di sekolah, agar mewujudkan peserta didik yang berkualitas,” ucap Elister. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here